Sukses

Lifestyle

Slow Travel di Taiwan Hadirkan Destinasi untuk Healing bagi Wisawatan Indonesia dan Kaum Muslim

Fimela.com, Jakarta Selain Jepang dan Korea, Taiwan menjadi negara di Asia Timur yang kini mulai dilirik untuk menjadi destinasi liburan. Dengan konsep slow travel, Taiwan memiliki sebuah destinasi wisata yang santai dan wajib dikunjungi oleh wisatawan dari Indonesia.

Adalah Tri-Mountain National Scenic Area Taiwan yang memiliki beragam destinasi wisata. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata budaya yang bisa dieksplor dengan santai.

“Kami melihat banyak wisatawan mancanegara ingin berkunjung ke destinasi wisata yang autentik berkonsep slow travel, dan Tri-Mountain adalah jawaban yang mereka cari. Melalui kampanye 'Tri-Mountain Multiple Surprise', kami fokus meningkatkan kualitas pariwisata yang ramah bagi wisatawan Indonesia. Mempertimbangkan wisatawan Muslim, kami juga menghadirkan halal tourism agar para wisatawan dapat menikmati liburan sambil beribadah dengan tenang,”ujar Tsao Chung Yu selaku Director of Tri-Mountain National Scenic Area Headquarters, Tourism Administration, Ministry of Transportation and Communications of Taiwan.

Biro Pariwisata Taiwan fokus pada peningkatan kualitas pariwisata Taiwan yang ramah bagi wisatawan Muslim. Biro Pariwisata Taiwan berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan Muslim di Taiwan melalui perencanaan strategis, termasuk mendorong pelaku usaha lokal Taiwan untuk menerapkan sertifikasi Halal.

 

Tempat untuk healing

Berkunjung langsung ke Tri-Mountain, pasangan YouTuber Ken dan Grat bercerita soal pengalaman mereka liburan di Taiwan. Menurut mereka, kawasan Tri-Mountin cocok untuk tempat healing karena ada begitu banyak aktivitas dan destinasi wisata alam menarik yang bisa dieksplor. Salah satunya adalah Danau Emei yeng bisa dinikmati menggunakan sepeda.

"Selain itu, banyak tempat wisata yang kami kunjungi dengan keunikannya masing-masing. Perjalanan wisata ini cocok untuk kalian yang sedang merencanakan liburan untuk refreshing dari hiruk-pikuk perkotaan dan menikmati keindahan alam yang asri dan menenangkan," kata Ken.

 

Wisata kuliner

Wisata kuliner di kawasan Tri-Mountain juga tidak kalah menarik. Terdapat sebuah kedai teh yang disebut Wu Chun Tea Hall yang memiliki suasana tradisional khas dengan hidangan otentik. Salah satu menu andalan yang wajib dicoba adalah rice cake yang memiliki tekstur lembut dan beraroma khas teh.

Tak hanya itu, di Tri-Mountain memiliki sebuah peternakan sapi yang tak hanya bisa dikunjungi. Wisatawan pun juga bisa ikut serta memerah susu sapi yang bisa dikonsumsi secara langsung. Susu sapi perahan ini ternyata tidak hanya dijadikan minuman melainkan dibuat menjadi kuah hotpot yang disebut Milk Hotpot.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading