Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Tidak Boleh Kamu Biarkan Orang Lain Lakukan pada Dirimu

Fimela.com, Jakarta Satu-satunya yang bisa mengatur apa yang terjadi dalam hidup kamu adalah diri kamu sendiri, bukan orang lain. Sampai dewasa, kamu mungkin bergantung pada keluarga untuk membantu dan mendukung kamu. tetapi, ketika sudah mencapai usia dewasa, penting untuk membuat keputusan sendiri.

Kamu bisa belajar bagaimana mengurangi pengaruh negatif dari mereka yang tidak menginginkan kamu dan bahkan melindungi diri sendiri dengan tidak membiarkan pikiran dan pendapat orang lain menyerang hati dan pikiran. Dilansir dari brightside (21/9) ini 5 hal yang jangan kamu biarkan orang lain lakukan pada dirimu. 

Menipu kamu

Semakin kamu berusaha untuk tidak menyadari kebohongan seseorang, semakin cepat kebohongan itu akan menggantikan realitas kamu. Jika kamu menemukan seseorang berbohong, jangan diam saja. Kesabaran hanya akan memperburuk keadaan dan membuat si pembohong merasa bahwa kebohongan mereka berhasil. Saat itulah dia akan mulai berbohong terus menerus.

Meninggalkan hobi favorit

Ketika kamu melakukan sesuatu yang benar-benar penting untukmu, kamu merasa sangat bahagia. Jika hobi membuat kamu tersenyum dan bahagia, maka kamu pasti menuju ke arah yang benar. Jangan pernah biarkan orang lain menghalangi kamu dan kebahagiaanmu. Jika seseorang memiliki antusiasme yang sama, itu adalah masalah mereka dan itu bukan sesuatu yang harus kamu khawatirkan. 

Membujuk kamu berusaha lebih keras

Ketika sebuah tujuan hampir tercapai, terkadang kamu akan menemukan kesulitan yang membuat kamu kesal. Orang-orang yang peduli dan paham bahwa saat itulah kamu membutuhkan dukungan mereka dan mereka akan mencoba menghibur kamu, atau bahkan membantu. Jangan biarkan pendapat orang lain mempengaruhi masa depan kamu. 

Memilih teman

Situasi ini terjadi ketika orang jahat mencoba mempengaruhi hubungan kamu dengan orang-orang baik. Jangan biarkan orang-orang seperti itu menjauhkanmu dari orang-orang yang menghargai persahabatan. Tinggalkan semua orang yang jahat dan jangan menyesalinya. Hal ini perlu dilakukan karena dengan cara inilah orang-orang yang menginginkan kebahagiaan kamu akan tetap bersamamu.

Membuat kamu berhenti mengejar impian

Hal-hal yang berharga tidak datang dengan mudah. Jalan menuju kesuksesan sering kali dipenuhi dengan banyak tantangan seperti kritik, ketidaksetujuan, dan ulasan yang buruk. Hal itu bisa mengalahkanmu, terutama ketika teman dan kerabat tidak percaya pada kamu. Namun, tantangan seperti itu membuat kamu lebih kuat. Jika kamu tahu apa yang benar-benar kamu inginkan, ikuti impian tersebut apapun yang terjadi.

Sahabat Fimela, demikian 5 hal yang jangan kamu biarkan orang lain untuk lakukan pada dirimu. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading