Sukses

Lifestyle

Peringati Bulan Kesadaran Kanker Payudara, Indonesia Goes Pink Hadirkan Seminar Edukatif hingga Pink Carnaval Bersama Chelsea Islan

Fimela.com, Jakarta Setiap tahunnya bulan Oktober diperingati dengan Bulan Kesadaran Kanker Payudara sedunia (Breast Cancer Awareness Month). Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kewaspadaan masyarakat dunia terhadap penyakit kanker payudara.

Peringatan tersebut biasanya diisi dengan aktivitas atau kegiatan sosialisasi pentingnya deteksi dini kanker payudara hingga pendampingan. Misalnya saja, Lovepink , sebuah organisasi nirlaba yang tak pernah ketinggalan memeriahkan Breast Cancer Awareness Month lewat Goes Pink.

Untuk tahun ini, Goes Pink mengangkat tema Make the Change, Be the Change yang merupakan sebuah semangat ajakan kepada seluruh pihak untuk terlibat aktif dalam pergerakan menuju Indonesia bebas kanker payudara stadium lanjut 2030.

“Make The Change, Be The Change’ adalah seruan untuk membuat perubahan dengan mengingatkan, dan menjadi perubahan dengan melakukan,” papar Dede Gracia, Ketua Pelaksana Indonesia Goes Pink 2023.

Untuk merealisasikan ajakan ini, IGP 2023 akan hadir dengan dua kegiatan utama. Kegiatan yang pertama adalah SHE The Forum, sebuah acara komprehensif dalam satu hari, terdiri dari beberapa kegiatan interaktif dengan fokus pada konsep SHE (Share, Heal, & Empower), yang akan berlangsung pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023 di Function Hall A-D Level 2 Plaza Indonesia.

Forum ini akan menghadirkan seminar edukatif seputar masa depan pengobatan kanker payudara, metode pemulihan lewat musik, dan kisah inspiratif dari para warriors dan survivors yang merupakan pelaku kreatif di bidang masing-masing.

Narasumber yang diundang adalah Dr. Jeffry B. Tenggara, Sp.PD-KHOM (Medical Oncologist), Maya Hasan (Harpist, Actress, Practitioner), dan Merry Riana (Entrepreneur, Investor, Content Creator).

Selain itu, ada Gerakan 10.000 USG Payudara Gratis yang diperuntukkan bagi perempuan Indonesia dengan keterbatasan finansial. Lovepink juga memberikan sarana untuk mempromosikan aktivitas bisnis UMKM para warriors dan survivors melalui THE PINK MARKET.

Pink Carnival

Kegiatan kedua adalah PINK CARNIVAL, yaitu kampanye peduli kanker payudara berwujud parade di jalan protokol, sekaligus sebuah perayaan kehidupan bersama para Breast Cancer Warriors & Survivors, dengan mengenakan kostum dan atribut serba pink yang meriah.

Acara akan berlangsung pada hari Minggu, 15 Oktober 2023 di Thamrin Lobby Plaza Indonesia. Acara ini didukung dengan penampilan spesial Jember Fashion Carnaval (JFC) yang memeriahkan parade jalan bersama Chelsea Islan, peserta UI Fashion Week, 2ICONS, dan Reza Andriyanto (L-Men of the Year 2022).Sebagai Duta Love Pink, artis Chelsea Islan yang juga merupakan caregiver berharap kegiatan Goes Pink 2023 dapat mengajak lebih banyak anak muda mengampanyekan pentingnya peduli kanker payudara. Dan rutin melakukan sadari hingga sadanis atau pemeriksaan klinis.  

"Mamaku pernah terdeteksi kanker payudara. Saat mendampinginya, itu sangat challenging. Tapi harus tetap memberi support dengan mendampinginya saat pengobatan seperti kemo,” ujarnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading