Sukses

Lifestyle

Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Olahraga di Rumah dan Gym

Fimela.com, Jakarta Sudah bukan mitos lagi jika menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga merupakan hal yang penting dilakukan agar tetap sehat. Sayangnya, kebanyakan orang tidak memiliki waktu untuk melakukan olahraga setiap harinya karena banyaknya aktivitas yang harus dilaksanakan.

Namun, bukan menjadi alasan untuk tidak olahraga. Maka jika tidak memiliki waktu luang untuk olahraga di luar rumah dapat nge-gym di rumah sehingga kebugaran dan kesehatan tubuh tetap terjaga. Lalu lebih baik olahraga di rumah atau gym? Gym merupakan salah satu tempat yang menyediakan program olahraga yang ada pelatihnya, untuk membantu dalam mengoperasikan peralatan yang ada di gym.

Dengan nge-gym akan memperoleh berbagai kelebihan diantaranya, dapat memvariasi olahraga, dapat mencoba berbagai macam alat olahraga yang telah disediakan, sehingga dapat melakukan olahraga sesuai dengan jenis olahraga yang dibutuhkan. 

Memiliki motivasi ekstra, pada saat nge-gym akan banyak orang yang berolahraga pula di tempat kebugaran tersebut, sehingga akan meningkatkan motivasi untuk lebih terpacu untuk olahraga dengan ekstra. Dengan ngegym akan lebih konsentrasi olahraga di tempat gym akan meningkatkan konsentrasi, sehingga akan membuat lebih fokus dalam melakukan olahraga, berbeda jika melakukan olahraga di rumah konsentrasi akan terbagi.

Gym dapat mengikuti jenis program pelatihan yang disediakan.Jika olahraga nge-gym dapat melakukan koordinasi dengan pelatih mengenai jenis olahraga serta alat yang cocok untuk keluhan berat badan , dengan melakukan koordinasi Anda dapat mencapai tujuan olahraga yang inginkan. 

Ada Pula kekurangan gym, seperti membutuhkan biaya dengan gym harus mengeluarkan biaya yang terbilang cukup besar, untuk biaya pendaftaran sebagai anggota gym, dan saat melakukan kunjungan juga harus membayar. Jika olahraga di gym harus menyiapkan barang bawaan yang akan bawa seperti pakaian ganti, minum botol air maupun jenis barang lainnya. 

Kelebihan dan kekurangan olahraga di rumah

Tidak mengeluarkan biaya, dengan olahraga di rumah tidak perlu mengeluarkan uang untuk olahraga dirumah dapat menggunakan olahraga kardio baik itu jogging, push up, pull up maupun lari-lari. 

Terasa lebih nyaman di rumah aman dan nyaman karena bebas menggunakan baju saat berolahraga di rumah serta juga bebas menggunakan gaya apapun saat melakukan olahraga.Kekurangan olahraga di rumah seperti, tidak adanya pelatih, hal ini akan menyusahkan untuk mencapai tujuan olahraga dengan cepat. Pentingnya peran pelatih saat olahraga mampu membantu untuk mencapai target.

Fasilitas terbatas, olahraga di rumah tidak memiliki fasilitas yang lengkap sehingga olahraga tidak cukup maksimal. Hal di atas adalah berbagai kelebihan dan kekurangan olahraga di rumah dan gym yang dapat menjadi referensi bagi. 

Maka olahraga di mana pun tergantung kebutuhan masing-masing per individu, jika budget yang dimiliki minim, maka dapat olahraga dirumah saja sehingga lebih hemat. Mengenal lebih baik olahraga dirumah atau gym adalah hal yang sangat penting.

“Jika olahraga di gym fasilitas yang tersedia lengkap salah satunya yaitu Kingsmith Walkingpad R2 PRO yang akan membantu mencapai target olahraga,” ujar Andri SutantoBrand Marketing Manager

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading