Sukses

Lifestyle

Liburan ke Dubai Bisa Dinikmati dengan Ramah Kantong ala Backpacker, Begini Caranya!

Fimela.com, Jakarta Liburan ke Dubai selalu identik dengan liburan mahal ala sultan. Apakah kamu salah satu yang berpikir demikian? Jika iya, itu tidak sepenuhnya salah. Sebagai negara modern, Dubai dianggap sebagai negara ajaib dengan banyaknya lanskap buatan.'

Namun ternyata, Dubai bisa dinikmati sebagai destinasi liburan yang ramah budget buat para backpacker. Disebutkan oleh Senior Manager of International Operations DET, Shahab Shayan bahwa tidak sedikit wisatawan global yang berkunjung ke Dubai dengan cara backpacker.

"Dubai menjadi destinasi wisata yang ramah bagi semua kalangan, termasuk backpacker. Dubai sudah memiliki akomodasi dan destinasi wisata yang sesuai dengan budget para backpacker untuk liburan di Dubai," kata Shahab Shayan.

Keberagaman yang dapat dipilih oleh wisatawan, membuat Dubai dinobatkan sebagai destinasi global nomor satu selama dua tahun berturut-turut dalam Tripadvisor's Travelers' Choice Award 2023. Dubai adalah kota yang dapat membuat perjalanan mewah terasa terjangkau dengan banyaknya hotel bintang tiga yang mampu menyaingi hotel bintang lima di destinasi global lainnya.

 

Liburan terjangkau ala backpacker di Dubai

Sebagai pusat perhubungan dunia yang memiliki akses strategis, Dubai dapat menggabungkan keindahan budaya dan modernitas. Selain bangunan ikonik seperti Burj Khalifa dan Palm Jumeirah, Dubai juga memiliki daya tarik budaya dan sejarah.

Berbagai pilihan lokasi seperti Kota Tua Al-Fahidi, pasar tradisional, dan aktivitas gurun memberikan gambaran tentang kekayaan sejarah Dubai yang mampu menarik jutaan pengunjung internasional.

Di antara destinasi wisata yang ada, terdapat beberapa yang dapat diakses oleh wisatawan tanpa harus membeli tiket masuk. Seperti pantai maupun taman yang memiliki pemandangan indah.

"Para backpacker juga Bisa berkeliling kota menikmati suasana tanpa harus mengeluarkan biaya. Bisa ke dubai mall melihat air mancur, bisa melihat burj khalifa dari luar, bisa ke taman yang bisa dinikmati dengan $2. Jadi backpacker bisa rata-rata menghabiskan $80-$100 perhari di Dubai," sebut Shahab.

 

Budget untuk wisata kuliner

Melengkapi liburan ala backpacker di Dubai, kamu pun bisa melakukan wisata kuliner dengan harga yang terjangkau. Dubai memiliki banyak street food yang dinikmati dengan harga berkisar $10-$25. Namun sebagai wisatawan backpacker, Shahab menyarankan untuk bisa menikmati Dubai dalam 3-5 hari saja.

"Buat saya, 3 hari cukup buat backpacker untuk mengeksplor Dubai sekaligus membatasi budget," tutup Shahab.

Dubai telah menyambut 9,83 juta wisatawan internasional sejak bulan Januari hingga Juli 2023. Angka ini melampaui jumlah kunjungan wisatawan pada saat sebelum pandemi di periode yang sama di tahun 2019.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading