Sukses

Lifestyle

Ardo Sebastian dan Istri Hadirkan Buku Sebagai Solusi bagi Pasangan Suami Istri

Fimela.com, Jakarta Dengan angka perceraian di Indonesia yang terus meningkat, banyak rumah tangga merasa tantangan dalam menjaga keharmonisan hubungan. Sebagai jawaban atas problematika tersebut, Ardo Sebastian, content creator yang aktif di akun Instagram dan TikTok @ardosebastian, meluncurkan buku khusus untuk pasutri. Buku ini hadir sebagai solusi bagi pasangan untuk meningkatkan kualitas hubungan intim mereka. Peluncuran dilakukan pada tanggal 7 Oktober 2023 pukul 16.00 - 18.00 di Endorphines, Gading Serpong, Tangerang. 

Pada acara yang digelar di Endorphines, Ardo Sebastian memperkenalkan buku terbarunya yang khusus dipersembahkan untuk pasutri. Meskipun keseluruhan penulisan buku adalah karya dari Ardo, Adinda Sebastian, sang istri, turut berkontribusi dengan memberikan sudut pandang seorang istri. Tujuannya adalah untuk memberikan nuansa dan perspektif yang lebih seimbang dalam konteks menjalin komunikasi dan eksplorasi seksual di antara pasangan suami istri. Buku ini merupakan sharing pengalaman pribadi serta hasil mempelajari berbagai referensi yang ditujukkan untuk usia dewasa dan pasangan yang sudah menikah. 

Hadirkan konten edukatif

"Biasanya aku ga nyaman bahas topik kikuk-kikuk karena justru kurang edukasi, buku ini jadi sebuah jawaban untuk bisa makin langgeng di antara kehidupan pasutri yang penuh dinamika," ungkap Johan Alvin Khosuma (JAK), yang turut mendukung proses pembuatan buku ini. 

Ardo Sebastian menyampaikan, “Respon positif dari konten edukasi pasutri yang saya bagikan di Instagram mendorong saya untuk menulis sebuah buku. Saya berharap buku ini dapat menjadi panduan bagi pasutri, baik yang sedang mencari harmonisasi hubungan maupun yang ingin menambahkan 'bumbu' baru dalam hubungannya.” 

Mengenai pentingnya investasi emosional dalam hubungan pernikahan, Ardo Sebastian menambahkan, "Investasi dalam hubungan pernikahan tidak hanya memperkuat ikatan antara dua individu, tetapi dampak positifnya akan menyebar dan dirasakan oleh seluruh anggota keluarga, menciptakan lingkungan yang harmonis dan penuh cinta." 

Menemukan keseimbangan dalam rumah tangga

Sebagai seorang content creator dengan fokus pada "finding balance dalam rumah tangga", Ardo sering membagikan konten yang berkaitan dengan hubungan suami istri dan parenting. Kini, dengan peluncuran buku ini, Ardo juga memperkenalkan brand Kasmara. Di bawah payung brand Kasmara, Ardo dan istrinya sedang mengembangkan berbagai produk, di antaranya adalah kartu permainan dialog bantal & kikuk-kikuk yang berisi pertanyaan dan challenge seputar relationship dan hubungan intim. Selain itu, ada juga Bantal Gaira, bantal khusus pasutri yang dirancang untuk membantu pasutri menemukan posisi bercinta terbaik yang mungkin belum pernah dirasakan sebelumnya, serta produk parfum yang dirancang khusus dengan aroma yang dapat memikat suami dan istri. 

Brand Kasmara tak hanya berhenti pada produk yang sudah diluncurkan. Dalam waktu dekat, Kasmara berencana meluncurkan berbagai produk lain yang dikhususkan untuk pasutri. Untuk mengetahui lebih banyak tentang Kasmara dan produk-produknya, Anda dapat mengunjungi akun media sosial di Instagram @kasmara.co. 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading