Sukses

Lifestyle

3 Cara Mudah Picu Produksi Serotonin, si Hormon Bahagia

Fimela.com, Jakarta Serotonin atau yang sering disebut juga hormon bahagia sangat kita butuhkan. Selain mempengaruhi suasana hati, serotonin juga disebut berpengaruh pada kemampuan motorik dan kognitif seseorang. Singkat kata, serotonin secara tidak langsung juga membuat tubuh tetap prima.

Agar kadar serotonin selalu terjaga, kita bisa kok 'menciptakan' serotonin tersebut dengan cara alami. Caranya antara lain sebagai berikut;

1. Konsumsi Makanan Tertentu

Beberapa makanan terbukti mampu memicu produksi serotonin dalam tubuh, di antaranya; telur, bayam, biji-bijian, kacang kedelai, dan salmon.

2. Minum suplemen

Ada penelitian yang menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D dapat berkaitan dengan kondisi kesehatan mental akibat ketidakseimbangan hormon. Salah satu sumber vitamin D alami adalah sinar matahari, so, luangkanlah waktu untuk menikmati sinar matahari pagi, atau bisa juga minum suplemen vitamin D.

3. Olahraga

Bergerak dan berkeringat akan mengeluarkan racun-racun dan segala hormon yang tidak seimbang dalam tubuh, plus memicu serotonin. Tidak heran kalau berolahraga jadi opsi untuk meredakan stres.

Selain tiga hal yang disebut di atas, masih banyak kok aktivitas yang memicu serotonin dalam tubuh. Apa kamu punya trik sendiri, Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading