Sukses

Lifestyle

Tips Atasi Jantung Berdebar Setelah Minum Kopi

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang tidak bisa mengawali harinya tanpa kopi. Di pagi hari kopi jadi sajikan yang wajib. Jika tak mengonsumsi kopi, rasanya tubuh ini tak prima.

Di sisi lain, banyak yang berdebar jika meminum kopi. Setiap orang memang memiliki jumlah toleransi kafein yang berbeda.

Well, jantung yang berdebar karena kopi ini kemungkinan disebabkan karena dua kemungkinan. Yang pertama karena memang jantung dipengaruhi oleh efek kafein. Alasan lainnya adalah karena asam lambung naik sehingga denyut jantung juga ikut meningkat.

 

Lalu, apakah solusi untuk mengatasi masalah ini?

Jika memang tak ingin jantung berdebar, disarankan untuk membatasi asupan kafein. Jika benar-benar ingin mengonsumsi kopi, pilihlah yang kafeinnya tidak terlalu tinggi. Ini akan menghindarkanmu dari risiko jantung berdebar.

Jika jantung sudah berdebar, disarankan untuk memperbanyak air putih. Jangan sampai tubuh dehidrasi agar mengurangi beberapa sindrom yang disebabkan oleh overdosis kafein. Air akan membantu mengeluarkan kafein berlebihan yang masuk ke dalam tubuh.

Memakan makanan yang mengandung potasium dan magnesium seperti pisang dan sayuran hijau juga bisa meredakan jantung yang berdebar kencang karena kafein.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading