Sukses

Lifestyle

10 Makanan Khas Indonesia Ini Mendunia, Mana Kesukaanmu?

ringkasan

  • Makanan ini disukai masyarakat dunia
  • Beberapa makanan masuk ke dalam daftar 100 makanan terlezat dunia
  • Rendang menempati posisi pertama sebagai makanan terlezat

Fimela.com, Jakarta Indonesia merupakan salah satu negara dengan kekayaan kuliner yang beragam. Dari Sabang sampai Merauke, setiap daerah pasti memiliki makanan khas masing-masing.

Dari sekian banyak makanan yang ada, beberapa makanan khas Indonesia ternyata mendunia. Cita rasa makanan ini begitu disukai masyarakat dunia. Beberapa makanan bahkan masuk ke daftar 100 makanan terlezat di dunia.

Penasaran makanan khas Indonesia apa saja yang mendunia? Simak yang berikut ini.

Rendang Hingga Nasi Goreng

Rendang

Makanan pertama ada rendang. Rendang bahkan menjadi makanan paling lezat nomor 1 di dunia. Rendang dengan bumbu rempah yang melimpah sangat cocok di lidah masyarakat dunia.

Tempe

Makanan selanjutnya yang mendunia adalah tempe. Di beberapa negara di dunia, tempe menjadi makanan favorit. Tempe adalah sumber protein nabati yang digemari. Tempe bahkan menjadi sayur favorit di Inggris.

Gado-gado

Gado-gado disebut juga sebagai saladnya orang Indonesia. Makanan satu ini cukup populer di Australia. Tak hanya lezat, gado-gado juga dinilai sebagai makanan super sehat.

Ayam Penyet

Tak hanya orang Indonesia yang suka dengan ayam penyet. Masyarakat dunia ternyata juga suka dengan menu ayam penyet. Ayam penyet jadi makanan idola di Malaysia, Singapura dan negara-negara tetangga lainnya.

Nasi Goreng

Makanan selanjutnya yang mendunia dari Indonesia adalah nasi goreng. Nasi goreng khas Indonesia dinilai memiliki cita rasa khas dan unik. Ini juga dinilai sangat lezat. Nasi goreng juga masuk ke daftar 100 makanan terlezat di dunia.

Soto Hingga Gudeg

Soto

Soto adalah makanan khas Indonesia yang juga disukai masyarakat dunia. Cita rasa soto yang gurih khas membuat banyak orang menyukainya. Soto menjadi makanan yang cukup mendunia dan dicari banyak orang.

Bakso

Bakso adalah makanan khas Indonesia yang juga mendunia. Meski bakso bukan makanan asli Indonesia melainkan China, bakso khas Indonesia memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat dunia.

Sate Ayam

Sate ayam juga menjadi makanan khas Indonesia yang mendunia. Di beberapa negara sate khas Indonesia sanat digemari. Sate juga masuk ke dalam daftar 100 makanan terlezat di dunia.

Sop Buntut

Sopt buntut yang memiliki cita rasa mirip dengan soto juga menjadi favorit masyarakat dunia. Sop buntut yang pernah disajikan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Madrid, Spanyol maupun negara sekitar sukses membuat banyak orang menggemarinya.

Simak juga: 20 Makanan Khas Indonesia Paling Populer dan Siap Memanjakan Lidahmu

Gudeg

Gudeg merupakan makanan khas Indonesia tepatnya Yogyakarta. Rasa gudeg yang manis serta gurih pedas sangat digemari masyarakat Indonesia maupun dunia. Wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta tak pernah lupa untuk mencicipi dan membeli oleh-oleh gudeg.

Itulah sedikitnya 10 makanan khas Indonesia yang mendunia. Dari sekian banyak makanan yang ada, mana nih yang jadi favoritmu atau kesukaanmu Sahabat Fimela?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading