Sukses

Lifestyle

Cara Memilih Air Purifier yang Tepat untuk Kualitas Udara yang Lebih Sehat dan Bersih

Air purifier merupakan alat yang mampu menyedot udara kotor di dalam ruangan dan menyaring kembali dengan filter sehingga menghasilkan udara bersih di dalam ruangan. Pada situasi pandemi seperti ini, air purifier kini menjadi alat yang banyak dibutuhkan orang demi mendapatkan kualitas udara yang lebih sehat dan bersih. 

Tak ingin tubuh terserang dengan ragam penyakit yang merugikan kesehatan, maka selain menerapkan pola hidup sehat, penggunaan air purifier juga bisa dipakai untuk membantu meningkatkan kualitas udara. Berita baiknya, kini kamu sudah bisa menemukan dan membeli produk air purifier dengan mudah di market place atau toko-toko terdekat. 

Namun, ada baiknya kamu tahu beberapa tips sebelum membeli air purifier agar kamu bisa mendapatkan produk yang berkualitas dan tidak mudah rusak. 

Untuk itu, Fimela.com kali ini akan mengulas cara memilih air purifier yang tepat. Simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

 

Memilih Air Purifier dengan HEPA (High Efficiency Particulate Air)

Air purifier dengan filter HEPA adalah teknologi penyaringan elektrostatik dan ionisasi yang efektif menyaring polutan dan pertikel halus yang dapat membahayakan tubuh. Filter HEPA tentu menjadi sangat unggul untuk memaksimalkan kualitas udara di dalam ruangan.

Memilih air purifier dengan indikator kualitas udara Clean Air Delivery Rate (CADR)

CADR adalah kemampuan air purifier untuk memproduksi dan menyalurkan udara bersih ke seluruh ruangan. Semakin banyak udara bersih yang dihasilkan maka intensitas penyaringannya semakin cepat. Air purifier terbaik memiliki nilai CADR berkisar 17-20 yang sudah terstandarisasi dengan uji internasional Minimum Efficient Reporting Value (MERV).

Memilih Air Purifier dengan Fitur Humidifying

Fitur ini mampu menjaga kelembapan udara yang ideal di dalam ruangan. Dengan kelembapan udara yang ideal, maka bakteri, jamur, dan gangguan kesehatan lainnya akan musnah. 

Dengan mengetahui hal-hal di atas, tentu kini kamu bisa lebih memahami dan cermat saat memilih air purifier untuk di rumah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading