Sukses

Lifestyle

7 Rekomendasi Novel Romantis Wattpad yang Wajib Dibaca

Fimela.com, Jakarta Bagi orang yang menyukai membaca tak asing lagi dengan Wattpad, salah satu applikasi yang diciptakan khusus untuk membaca dan menulis. Wattpad sendiri mempunyai tempat tersendiri bagi pembacanya, cerita yang menarik yang ditawarkan serta dapat diangkat menjadi buku dan di dalam layar lebar. Membaca melalui Wattpad tentu saja mempermudah bagi para pecinta membanca, karena dapat kita download melalui smartphone.

Novel Wattpad juga tak selamanya memiliki kisah bahagia ada beberapa cerita yang mengisahkan tentang kesedihan, seperti cerita tentang putus cinta maupun cinta bertepuk sebelah tangan. Banyak cerita di wattpad yang dapat menyentuh hati bagi pembaca dan menguras air mata.

Akan tetapi disini kita akan membahas mengenai novel romantis Wattpad yang banyak dibaca serta yang paling baru dan wajib untuk kamu baca. Berikut novel romantis Wattpad yang wajib kamu baca :

1. Senior

Senior merupakan salah satu tulisan yang banyak dibaca yaitu sekitar 19 juta kali di wattpad, Novel ini ditulis oleh Eko Ivano Winata alias Kokoh. Novel romantic ini bercerita tentang Aluna yang bersekolah di SMA Sevit, dan ia harus menghadapi beberapa senior yang killer. Namun ia bertemu Nakula sang ketua Osis, dari sini cerita awal Aluna bertemu dengan Nakula digambarkan, ia mengetahui sisi gelap dari Nakula yang tak banyak orang tahu. Novel ini sudah terbit sejak thun 2019, kamu juga dapat melihat beberapa cuplikan mengenai kisah tersebut di akun instagram @seniorthemovie.

2. Bukan Cinderella

Sudah banyak kisah yang menceritakan tentang Cinderella, yaitu seorang perempuan yang mengikuti pesta kerajaan dan sepatu kacanya yang tertinggal, akan tetapi untuk novel Bukan Cinderella memberikan kisah yang sedikit berbeda dari biasanya, bedanya sepatu tertukar di ruang OSIS. Novel ini ditulis oleh Dheti Azmi yang bercerita tentang Amora yang baru saja membeli sepatu baru. Namun bagaimana kisahnya sepatu Amora tertukar dengan sepatu butut yang lebih besar ternyata milik ketua OSIS yang dikenal angkuh dan menyebalkan. Bagaiaman kelanjutan kisah cerita Amora dan ketua OSIS ya?

3. Mariposa

Siapa yang tak tahu novel romatis wattpad satu ini, yaitu Mariposa salah satu novel yang sudah diangkat menjadi film layar lebar. Cerita ini mengisahkan seorang pria bernama Iqbal berhati dingin dan cuek, namun ia bertemu dengan Acha seseorang yang sangat menyukai Iqbal, dan ia berusaha untuk mendekati Iqbal supaya hati Iqbal luluh dan terbuka untuknya. Akan tetapi Acha berhasil nggak ya meluluhkan hati Iqbal? Novel ini ditulis oleh Luluk HF dan telah dibaca sebanyak 100 juta kali di Wattpad.

4. Hi-Fi

Rekoemndasi novel romantic wattpad selanjutnya adalah Hi-Fi, novel yang ditulis oleh Bayu Perhana ini juga sudah dijadikan buku novel yang dicetak. Hi-Fi menceritakan tentang Dimas, salah satu siswa disekolah yang pernah membagikan password mini wifi ke teman-temannya, Akan tetapi ia penasaran dengan salah satu perangkat yang selalu menyambung di mini wifi nya. Setelah dimas mengetahui, ternyata perangkat tersebut milik Steffi sang juara kelas, jago debat serta suka seenaknya sediri. Karena masalah tersebut membuat dimas dan Steffi semakin dekat, walaupun terkadang dimas dan Steffi beradu mulut yang enggak penting. Akankah dimas dan Steffi akur dan akan memberikan kisah yang romantis.

5. IPA & IPS

Salah satu cerita yang ditulis oleh chachaii_ ini menjadi salah satu novel best seller yang telah dibaca lebih dari 10 juta kali di wattpad. Novel ini diangkat dari kisah jaman sekarang yaitu persaingan antara anak IPA dan IPS, sadar nggak sih sejak dulu sampai sekarang persaingan antara anak IPA dan IPS enggak ada habisanya, salah satu pasti ada yang selalu merasa baik serta merasa paling bahagia. Nah kisah tersebut diangkat menjadi novel ini, meskipun persaingan kedua jurusan tersebut nggak ada habisnya, nyatanya beberapa dari siswa IPA dan IPS saling jatuh cinta. Seperti Michelle dan Rifqi, keduanya menjalin kaish meskipun berbeda kelas. Namun akankah mereka dapat mengatasi permasalagn tersebut?

6. I am In Danger

Novel ini sudah dibaca sebanyak 26.1 juta kali di Wattpad, bayangkan bagaimana serunya kisah mengenai I am In Danger. Novel ini menceritakan tentang seseorang yang kurang mampu, untuk mendapatakan beasiswa adalah salah satu impian mereka. Ocha merupakan salah satu gadis yang beruntung saat itu, ia dating dari keluarga yang kurang mampu dan berhasil mendapat beasiswa penuh di salah satu sekolah elit di kota. Selain itu cerita ini juga mengisahkan tentang Ocha yang diperebutkan oleh Axel dan Sean, tetapi Ocha memilih Axel atau Sean ya?.

7. Friendzone

Novel ini sempat booming, karena memberikan kisah yang menarik serta banyak peminat khususnya remaja. Novel ini menceritakan konflik kisah cinta yang terhalang persahabatan, namun berbeda dari biasanya. Novel ini sempat menyaingi “Dear Nathan”. Friendzone ini bercerita sepasang remaja yang bersahabat yaitu David dan Abel, meskipun mereka tinggal satu rumah dan berjanji untuk menjadi sahabat selamanya. Namun salah satu dari mereka ada yang memendam cinta diam-diam walau rasa itu tidak sempat terbalaskan. Tetapi bisakah diantara mereka menjadi sepasang kekasih?

Rekomendai novel romantik di atas bisa menjadi salah satu list untuk dibaca melalui wattpad, kisah yang ringan serta dapat menyentuh hati dapat membuat hati berbunga-bunga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading