Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Cerita Wattpad, Mulai dari Romantis dan Sedih

Fimela.com, Jakarta Wattpad menjadi salah satu solusi bagi para pecinta membaca, karena hal ini  dapat mempermudah bagi para pembaca. Karena kemudahan wattpad dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun dengan kmendownload applikasi tersebut. Tak hanya platform untuk membaca, wattpad juga menjadi salah satu platform untuk menulis. Applikasi ini banyak berisi mengenai karya dari beberapa penulis serta banyak rekomendasi mengenai cerita yang menarik.

Untuk cerita dalam wattpad sendiri sangat beragam, karena menyajikan kisah romantis remaja, seperti jatuh cinta dan menyajikan beberapa cerita dengan sad ending. Seperti cinta bertepuk sebelah tangan serta cerita tentang ditinggal kekasih.

Berikut rekomendasi cerita wattpad yang menarik, mulai dari cerita bahagia serta cerita sedih. Cek di bawah ini.

1. Friendzone

Novel karya Vanesa Marcella  ini sempat booming, karena memberikan kisah yang menarik serta banyak peminat khususnya remaja. Novel ini menceritakan konflik kisah cinta yang terhalang persahabatan, akan tetapi dikemas berbeda dari biasanya. Novel ini dibuat oada tahun 2014 dan sempat menyaingi “Dear Nathan”. Friendzone ini bercerita sepasang remaja yang bersahabat yaitu David dan Abel, meskipun mereka tinggal satu rumah dan berjanji untuk menjadi sahabat selamanya. Namun salah satu dari mereka ada yang memendam cinta diam-diam walau rasa itu tidak sempat terbalaskan. Tetapi bisakah diantara mereka menjadi sepasang kekasih?

2. I am In Danger

Novel ini sudah dibaca sebanyak 26.1 juta kali di Wattpad, Mengisahkan Axe Sharafat Ardiaz, Okalina Taruni, dan Sean Aurelliano Radeya. Tiga siswa yang dipertemukan di salah satu sekolah elit di Jakarta, dan harus memperebutkan salah satu siswa cantik dan pintar yaitu Okalina yang biasa disebut Ocha. Ocha salah satu siswa yang beruntung, karena ia mendapatkan beasiswa di sekolah tersebut, walaupun ia dari keluarga tidak mampu ia dapat membuktikan bahwa dirinya pantas untuk bersekolah di sekolah elit tersebut. Ocha yang memiliki kebiasaan hidup tertata menjadi kacau karena bertemu dengan Sean dan Axel, namun apakah Sean dan Axel berhasil mendapatkan Ocha untuk menjadi kekasihnya? Apakah Ocha memilih Axel atau Sean ya?

3. My Ice Girl

Salah satu rekomendasi cerita wattpad adalah “My Ice Girl” krya Pit Sansi yang sudah dibaca 15 juta kali dan telah mendapat ranking teratas dalam kategori fiksi remaja. Novel ini menceritakan tentang kisah yang berbeda dari biasanya, dengan dibumbui misteri dan membuat emosi bagi para pembacanya. Novel ini sekaligus dapat memberikan nilai moral bagi pembaca untuk menghadapi tantangan hidup. Cerita ini mengisahkan Malik dan Dara, dimana keduanya memiliki sifat yang berbeda, Malik sendiri seorang pria yang pecicilan, playboy dan setia kawan. Sedangkan Dara seorang perempuan yang dingin, jutek dan tidak menyukai seorang playboy.

Dapat dikatakan bahwa dara menolak malik untuk menjadi kekasihnya, karena memiliki sifat yang berbeda. Meskipun begitu hal ini membuat Malik bersemangat untuk mendapatkan Dara dan tak kenal lelah, malik justru membuat dara jatuh cinta kepadanya. Bagi malik untuk dara menyukai dirinya tidak mudah, terutama beberapa fakta-fakta yang hadir dengan kematian adik malik yang berhubungan dengan dara. Akankah malik bisa memafkan dara atau ia melakukan hal tersebut untuk membalas dendam?

 4. Mozachiko

Salah satu novel yang sudah dibaca sebanyak 10 juta kali lebih di Wattpad, karya Poppi Pertiwi ini menceritakan Chiko Gadangga salah satu siswa yang keras kepala dan memiliki segudang masalah di sekolahnya. Ia bersekolah di SMA Rajawali dan bertemu dengan salah satu perempuan yang bernama Moza Adisti, perempuan yang hiperaktif, culun, dan ceria. Banyak cerita yang membuat moza bersikeras untuk membuat chiko jatuh cinta padanya, akan tetapi chiko justru menyakiti hati moza karena perbuatannya. Saat itu moza sadar dengan perjuangannya tak pernah dihargai, Kemudian Moza meninggalkan chiko dan membuat chiko tersadar bahwa ia merasa sangat kehilangan moza. Namun apa chiko meminta moza untuk kembali kepadanya?

5. Unexpected Wedding

Yang terakhir yaitu novel karya Frisca Marth yang berjudul Unexpected Wedding, merupakan novel keluarga yang menarik untuk dibaca. Novel ini menceritakan tentang Evelyn Sanders yang bertemu dengan seorang anak kecil yang berumur 7 tahun bernama Angelica. Berawal dari kebaikan Evelyn yang memberikan permen kepada anak kecil tersebut, kemudian sebagai ia dianggap sebagai ibu kandung Angelica yang sudah lama meninggalkannya. Namun ternyata Angelica memohon agar evelyn tinggal bersamanya, dan hal ini disetujui oleh Ben yaitu ayah kandung angelica.

Ayahnya memberanikan diri untuk melamar Evelyn, padahal saat itu Evelyn memiliki kekasih yang bernama Billy yang sedang berjuang untuk memantaskan diri menjadi pendamping hidupnya. Namun apakah Evelyn dapat mempertimbangkan lamaran dari Ben seorang yang tidak dikenalnya tersebut?

Nah, beberapa rekomendasi cerita wattpad di atas bisa menjadi list kamu untuk membaca. Wattpad tak hanya memberikan kisah yang romantis namun juga cerita yang sedih dapat menguras air mata. Jadi, mana yang menjadi favoritmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading