Sukses

Lifestyle

7 Rekomendasi Wattpad Terbaik yang Wajib Kamu Baca

Fimela.com, Jakarta Wattpad merupakan salah satu platform yang paling banyak disukai banyak orang, terutama bagi kamu yang menyukai membaca. Wattpad tentu selalu menyajikan kisah cerita yang menarik sehingga banyak peminatnya.

Tak jarang beberapa karya tulisa melalui wattpad selalu dijadikan film layar lebar, series, maupun sinetron. Mulai dari kisah romance, keluarga, persahabatan, dan horror selalu dapat kamu temukan dalam wattpad.

Buat kamu yang suka membaca melalui wattpad atau ingin memulai membaca novel melalui wattpad. Berikut di bawah ini beberapa rekomendasi cerita wattpad terbaik yang wajib kamu baca :

1. Senior

Cerita ini mengisahkan Aluna yang bersekolah di salah satu SMA Sevit. Hal ini membuatnya mendapatkan beberapa masalah, mulai dari ia bertemu dengan kakak kelas yang killer. Saat ia mengikuti OSIS ternyata ketahuan terlambat oleh Nakula.

Salah satu senior di sekolahnya yang ternyata adalah Ketua Osis. Tentu Aluna di hukum dan membuatnya benci kepada Nakula. Siapa sangka awal kebencian Aluna terhadap Nakula justru membuat mereka dekat, Aluna juga mengetahui sisi lain dari Nakula yang ternyata tak banyak orang tahu.

2. Pacarku Adalah Hantu

Novel ini mengisahkan Kara yang mengalami koma setelah kecelakaan dan membuatnya koma selama 2 tahun. Saat bangun ia tidak hanya kehilangan ingatannya namun ia juga mendapati dirinya bisa melihat hantu. Beberapa arwah mendatanginya untuk meminta tolong, akan tetapi dari sebagian mereka juga mengganggu.

Beruntungnya ada Aziki salah satu dokter yang baik hati dan selalu mau menolong Kara. Namun ketika Azka salah satu arwah tertampan yang datang padanya dan mengaku sebagai pacar Kara. Akankah Kara menerima Azka atau bersama dokter Aziki yang selalu menolongnya.

3. Bad Romance

Selanjutnya karya dari Equitte Millianda, berawal dari kisah Nathan dan Katya. Nathan adalah salah satu cucu pemilik sebuah yayasan sekolah, namun ia memiliki sifat yang buruk di sekolah dan selalu berbuat semena-mena. Hal ini tentu membuat Katya geram dengan tingkah laku Nathan dan berusaha untuk melawannya. Ternyata Katya ditantang teman-temannya untuk memacari Nathan, apabila ia berhasil menjadi pacar Natham dan siapapun yang meminta putus akan dihukum dan dijadikan pembantu bagi yang menang.

4. Insecurity

Masalah yang kerap terjadi pada remaja adalah Insecurity. Masalsah kepercayaan diri tidak hanya terjadi pada kamu, namun beberapa orang yang memiliki rasa tidak percaya diri. Dalam novel ini mengangkat karakter Bianca salah satu perempuan yang memiliki masalah kepercayaan diri, bahkan saat berinteraksi kepada siapapun ia selalu merunduk.

Selain itu ia juga memiliki masalah keluarga sejak kecil. Ia diasuh oleh Om dan Tante, namun ia memiliki kepribadian yang abusif. Pada suatu saat ia berkenalan dengan El salah satu kapten basket yang terkenal. Akankah Bianca mendapatkan kepercayaan dirinya ketika bersama El?

5. Bukan Cinderella

Banyak yang mengisahkan mengenai Cinderella, yaitu seorang perempuan yang mengikuti pesta kerajaan dan sepatu kacanya yang tertinggal. Namun dalam novel ini Bukan Cinderella mengisahkan cerita tentang Amora yang baru saja membeli sepatu baru. Namun bagaimana ceritanya sepatu Amora tertukar dengan sepatu butut yang lebih besar miliki Ketua Osis yang terkenal Angkuh dan menyebalkan. Bagaimana kelanjutan cerita Amora dan Ketua Osis?

6. I am In Danger

Novel ini sudah dibaca sebanyak 28 juta kali di Wattpad. Bermula Axel Sharafat Ardiaz, Okalina Taruni, dan Sean Aurelliano Radeya. Tiga siswa yang dipertemukan di sekolah elit di Jakarta. Sean dan Axel memperebutkan salah satu siswi cantik dan pintar yaitu Okalina atau biasa yang disebut Ocha.

Ocha menjadi salah satu siswi yang beruntung karena ia mendapatkan beasiswa di sekolah tersebut, walaupun ia dari keluarga tidak mampu namun ia membuktikan bahwa dirinya pantas berada si sekolah tersebut. Namun apakah Sean dan Axel berhasil mendapatkan Ocha, kira-kira Ocha memilih Axel atau Sean?

7. Mozachiko

Novel ini telah dibaca lebih dari 15 juta kali di wattpad, Chiko Gadangga merupakan salah satu siswa keras kepala yang selalu mendapatkan masalah di sekolahannya. Ia bersekolah di SMA Rajawali dan bertemu dengan siswi culun dan ceria bernama Moza. Banyak cara untuk mendapatkan cintanya Chiko, namun hal ini justru membuat Moza merasa tidak dihargai oleh Chiko yang selalu berperilaku semena-mena. Akankah Moza mencoba move on dari Chiko?

Diatas adalah beberapa rekomendasi wattpad terbaik yang wajib kamu baca. Semoga cerita di atas bisa menjadi referensi kamu yang sedang bingung mencari cerita di wattpad ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading