Sukses

Lifestyle

9 Arti Mimpi Menangis yang Dikaitan dengan Perasaan Emosional

Fimela.com, Jakarta Saat merasa sedih atau perasaan yang campur aduk tentu akan membuat kita menangis, hal ini akan terjadi karena respons fisik dari akibat maupun refleks yang dirasakan oleh seseorang. Mungkin menangis yang kamu alami menjadi sebuah sinyal bahwa kamu merasakan perasaan yang tertekan karena suatu hal.

Menangis merupakan hal yang wajar dan umum terjadi oleh setiap orang ketika mengalami perasaan yang membuat mereka sakit atau tertekan, banyak orang yang mengatakan bahwa menangis merupakan sebuah perilaku yang dilakukan oleh seseorang yang lemah. Padahal dengan menangis dapat membuat kita merasa tenang dan lega karena kita dapat mengeluarkan emosi dalam diri. 

Pernahkah kamu bermimpi menangis? Mimpi menangis yang mungkin kita alami dapat terjadi karena emosi dalam tubuh kita yang kita keluarkan melalui mimpi. Mimpi ternyata memiliki berbagai makna tergantung dari apa yang kamu impikan, berikut beberapa tafsiran mimpi menangis yang sering bikin penasaran:

Arti Mimpi Menangis

Mimpi Menangis Menurut Psikologi

Menurut psikologis sendiri mimpi menangis dapat dikatakan bahwa kamu mencoba untuk menyembuhkan diri dari sifat emosional dan rasa sakit yang pendam atau perasaan yang membuat kamu tidak nyaman. Ungkapan ini bisa kamu tunjukan dalam sebuah mimpi atau perasaan sesaat. 

Mimpi Menangis Menurut Primbon Jawa

Selanjutnya bermimpi menangis menurut primbon jawa sendiri memiliki makna bahwa kamu akan mendapatkan hal baik. Hal baik yang mungkin kamu dapatkan dapat berkaitan dengan keberuntungan maupun keberhasilan yang tengah kamu usahakan selama ini. 

Mimpi Membuat Seseorang Menangis

Pernahkah kamu membuat seseorang menangis? Mungkin ia sakit hati karena perbuatan atau perkataan kamu yang cukup menyakitkan. Mimpi membuat seseorang menangis sendiri menandakan bahwa kamu memiliki masalah dengan orang-orang di sekitar kamu. 

Arti Mimpi Menangis

Mimpi Melihat Seseorang Menangis

Saat melihat seseorang menangis, apa yang akan kamu lakukan pertama kali? Membiarkannya tetap menangis atau membujuknya agar tidak menangis lagi? Tentu ada sebab mengapa seseorang bisa menangis. Mimpi satu ini ternyata memiliki makna yang baik untuk kamu, pasalnya kamu akan mengalami sebuah perubahan dalam hidup.

Mimpi Mendengar Seseorang Menangis

Pernah mendengar kerabat atau teman kamu menangis? Saat mendengar seseorang menangis biasanya kita akan mencari tahu dari mana asalnya dan siapa yang tengah menangis. Bermimpi satu ini ternyata memiliki makna yang cukup baik, pasalnya kamu akan menyadari kemampuan dan bakat kamu yang selama ini terpendam. 

Arti Mimpi Menangis

Mimpi Melihat Tangisan Teman

Selanjutnya jika kamu melihat tangisan teman, tentu akan membuat kamu tersentuh untuk membantu menyelesaikan masalah yang tengah ia hadapi. Bermimpi satu ini ternyata memiliki makna bahwa kamu selalu menyelesaikan masalah kamu sendirian, cobalah sekali untuk meminta tolong teman agar memecahkan masalah bersama. 

Mimpi Menangis Bahagia

Menangis bahagia akan kamu alami ketika merasa terharu dengan apa yang kamu dapatkan atau orang lain dapatkan, perlu kamu tahu bahwa menangis tak selalu memiliki makna yang buruk. Mimpi satu ini ternyata memiliki makna bahwa kamu benar-benar merasakan kebahagiaan.

Arti Mimpi Menangis

Mimpi Tidak Bisa Berhenti Menangis

Menangis biasanya akan membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi ketika kita mengalami rasa sakit dan memendamnya begitu lama. Jika kamu bermimpi tidak dapat berhenti menangis, maka hal ini dikaiykan bahwa kamu akan menghadapi sebuah masalah.

Mimpi Menangis Histeris

Menangis yang kita alami akan sangat beragam, ada yang terlihat santai ada juga yang sangat histeris. Mimpi menangis hisiteris sendiri memiliki makna bahwa kamu telah memendam perasaan sakit yang begitu lama. 

Nah, itulah beberapa arti mimpi menangis yang sering bikin penasaran. Semoga tafsiran mimpi diatas dapat menambah informasi kamu, perlu kamu tahu bahwa mimpi menangis dapat menjadi bentuk perasaan yang tengah lama kamu pendam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading