Sukses

Lifestyle

3 Ide yang Bisa Kamu Lakukan Saat Staycation di Malam Tahun Baru

Fimela.com, Jakarta Malam tahun baru adalah waktu yang penuh dengan kegembiraan dan kehangatan. Apalagi ketika kita merayakan bersama dengan orang-orang tercinta. Salah satu cara terbaik untuk merayakan malam tahun baru adalah dengan cara staycation.

Untuk kamu yang tidak tahu apa artinya, staycation biasanya merujuk pada liburan atau masa istirahat yang dilakukan didaerah sekitar tempat tinggal. Untuk di Indonesia, biasanya orang sering melakukan staycation di hotel-hotel mewah di sekitar daerah mereka. 

Staycation bisa dikatakan sebagai slow tourism yang berarti mengajak kamu untuk menikmati keindahan lingkungan dan lebih hadir, serta menikmati saat ini. Konsep ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2008 saat krisis pasar di Amerika. Namun, semenjak adanya pandemi Covid-19, konsep berlibur ini makin dikenal dan diterapkan oleh seluruh orang yang ada di dunia.

Untuk kalian yang ingin liburan, tapi masih ingin berlibur, staycation bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu, apalagi ketika kamu ingin bersantai sambil ditemani dengan pelayanan dan pemandangan daerah yang indah. Jika kamu memutuskan untuk melakukan staycation di hotel. Berikut adalah 3 ide yang bisa kamu lakukan saat staycation khususnya pada saat malam tahun baru di hotel.

Berolahraga

Kamu bisa memulai pagimu saat melakukan staycation dengan cara menikmati fasilitas gym yang disediakan di hotel. Faktanya berolahraga setidaknya 30 menit sehari dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan dapat mengontrol suasana hati mu. 

Berdasarkan penelitian yang berjudul Correlation of physical fitness with psychological well-being, stress, and depression in Korean adults mengungkapkan bahwa orang yang melakukan olahraga terbukti dapat mengontrol suasana hati. Menambahkan, berolahraga juga dapat meningkatkan kesehatan mental dan kesejahteraan emosional, serta mengurangi risiko terpapar dengan penyakit mental.

Sebelum mempersiapkan malam tahun baru yang indah kamu bisa menerapkan ini, agar harimu bisa lebih tenang dan stress free.

 

 

Relaksasi dengan Spa

Setelah berolahraga, dimana semua kekuatan fisik sudah kita keluarkan. Demi merilekskan otot, saraf-saraf, dan menenangkan otak kamu bersama orang tercinta bisa menikmati fasilitas hotel dengan cara menikmati diri dengan spa.

Spa pada dasarnya tidak hanya menawarkan perawatan fisik, tetapi juga menyediakan tempat untuk berdamai dengan diri sendiri sambil memanjakan pikiran dan jiwa seseorang. Dimana beberapa layanannya adalah pijat, perawatan wajah, dan terapi tubuh. Menambahkan, spa memberikan pengalaman holistik yang menggabungkan kelezatan fisik dan ketenangan batin.

Spa juga bermanfaat untuk mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Dimana selama melakukan seseorang menikmati aromatik dari minyak esensial dan musik yang menenangkan guna menciptakan lingkungan yang cocok untuk regenerasi dan ketenangan. 

 

 

Dinner Malam Tahun Baru

Sambil menunggu momen penuh kecerian dengan kembang api dan hitung mundur tahun baru, kamu dan orang tercinta bisa melakukannya dengan cara makan malam atau bahasa kerennya adalah dinner. Raffles Bali adalah salah satu resort yang menyediakan fasilitas makan malam cantik yang bisa dilakukan bersama orang tercinta. 

Tentunya untuk memberikan senyuman untuk perut para pengunjung Raffles Bali menyediakan kuliner yang spesial yang dirancang secara khusus untuk merayakan pergantian tahun baru dengan cita rasa yang luar biasa.

Dalam rangka merayakan malam tahun baru, Raffles Bali menyajikan dinner malam tahun baru yang bertajuk “LOLOAN”. Di bawah cahaya bintang, sambutlah pergantian tahun dengan menikmati menu istimewa dan hidangan penutup lezat, sembari langit diterangi oleh kembang api sebagai sambutan menyambut malam tahun baru. 

Dalam rangka malam tahun baru mereka menyajikan 8 course meal, beberapa menu diantaranya adalah Amuse-Bouche, Sweet Prawn, Hamadai Tiradito, Foie Gras, Cannelloni, Boston Lobster, Wagyu Beef, dan Dessert Buffet.

Untuk informasi lebih lanjut perihal paket makan siang dan makan malam khususnya pada saat malam tahun baru dan natal, Sahabat FIMELA bisa langsung menghubungi email resmi mereka (bali@Raffles.com) atau bisa menghubungi (+623612015800) 

 

 

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading