Sukses

Lifestyle

6 Rekomendasi Penginapan untuk Staycation saat Libur Kemerdekaan

Fimela.com, Jakarta Staycation dapat menjadi pilihan yang menarik untuk merayakan semarak kemerdekaan. Dalam merayakan HUT RI, banyak bentuk kegiatan yang bisa dilakukan. Selain mengikuti lomba 17-an, ada kegiatan lain yang juga bisa dilakukan untuk mengisi waktu libur kemerdekaan.

Selepas menghadiri upacara kemerdekaan dan mengikuti berbagai lomba, sangat nyaman rasanya bila memanjakan diri dengan istirahat di ruangan yang sejuk sambil menikmati pemandangan. Jika Sahabat Fimela sedang mencari tempat staycation untuk berlibur sambil merayakan peringatan 17-an, Airbnb memiliki banyak pilihan akomodasi yang cocok.

Mulai dari villa kolonial yang bernuansa vintage sampai apartemen modern yang menawarkan pemandangan kota dari ketinggian maupun pemandangan pantai yang indah, berikut beberapa rekomendasi penginapan yang siap memenuhi kebutuhan staycation Sahabat Fimela!

1. Sonar Paraiso, Jakarta

Pilihan staycation pertama yaitu Sonar Paraiso yang berlokasi di Jakarta. Apartment ini memiliki desain interior yang bernuansa ceria. Nuansanya yang ceria ikut membawa suasana meriah semarak kemerdekaan dan memberi warna di tengah hiruk pikuk kota Jakarta.

Penginapan ini dilengkapi dengan fasilitas seperti TV, PS4, board games, dan turntable yang akan memberikan pengalaman staycation jadi lebih menyenangkan. Selain fasilitas indoor yang dimiliki apartment ini, pemandangan kota dari balkon penginapannya juga menarik perhatian.

Lokasinya terletak di daerah Kebayoran Baru, cukup strategis untuk berwisata kuliner bila ingin jalan-jalan di luar hotel. Beberapa tempat wisata atau kuliner yang bisa dikunjungi yaitu M Bloc Space, Blok S, Pasar Santa, Gulai Tikungan, dan masih banyak lagi.

2. Alps by Kozystay, Tangerang

Jika berencana untuk berlibur bersama keluarga, Airbnb Alps by Kozystay yang berlokasi di Karawaci dapat menjadi pilihan yang tepat. Penginapan ini memiliki tiga kamar dan dapat mengakomodasi hingga enam orang.

Fasilitas kolam renang outdoor dan ruang tamu yang terbuka membuat pengalaman bersantai bersama keluarga jadi lebih menyenangkan, sembari melihat pemandangan kota dari balkon yang luas. Selain itu, lokasinya yang dekat dengan pusat perbelanjaan serta pilihan restoran yang menarik membuatnya cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Adapun beberapa pilihan wisata yang dapat dikunjungi di luar apartment yaitu Supermall Karawaci, Imperial Klub Golf, Aladin Aquaplay Karawaci, Scientia Square Park, dan masih banyak lagi.

3. Colonial Villa, Yogyakarta

Apabila ingin merasakan suasana vintage, Colonial Villa di Yogyakarta bisa menjadi pilihan yang menarik. Villa bergaya kolonial ini memiliki dua kamar yang dapat mengakomodasi hingga 10 orang dan menawarkan pemandangan air terjun dari balkon pribadinya.

Selain itu, villa ini juga terletak dekat dengan berbagai tempat wisata dan kuliner lokal yang memanjakan lidah seperti Candi Prambanan, Keraton Jogja, Gudeg Bu Slamet, Bale Raos, dan lain sebagainya. Menikmati pemandangan sambil bersantai di balkon yang sejuk setelah berpanas-panasan di luar merupakan pilihan yang sangat tepat.

4. Villa di Canggu, Bali

Bila lebih menyukai suasana yang tenang, villa dengan kolam renang pribadi di Canggu bisa menjadi opsi yang menarik. Letaknya yang tidak jauh dari berbagai restoran, kafe, dan Bar di Canggu menjadi pilihan utama wisata banyak orang.

Fasilitas kamar yang dapat mengakomodasi dua orang, villa ini menjadi penginapan yang pas untuk pasangan atau sahabat yang ingin mencari ketenangan. Dengan pemandangan taman yang hijau, kamar mandi yang luas bisa digunakan untuk memanjakan diri sambil bubble bath di bawah matahari pagi ataupun bintang malam, villa ini cocok untuk pasangan atau sahabat yang ingin bersantai.

Adapun beberapa pilihan wisata yang dapat dikunjungi di luar villa yaitu Finns Beach Club, Berawa Beach, Jipsi Fish Canggu, dan masih banyak lagi.

5. Mana Retreat, Lombok

Selain destinasi wisata Bali, penginapan di Lombok ini menjadi pilihan tepat untuk pasangan yang ingin menikmati liburan singkatnya dengan bersantai dan melepas jenuh. Terletak di tengah surganya para peselancar, Mana Retreat menjadikan hari-hari para tamu yang bersinggah lebih tenang dan santai.

Penginapan ini dikelilingi taman tropis dan menawarkan fasilitas kolam renang yang luas dan fasilitas spa bagi para pasangan untuk berelaksasi dan kelas yoga untuk melepaskan kejenuhan.

Adapun beberapa pilihan wisata yang dapat dikunjungi di luar penginapan ini yaitu Kuta Beach, Tanjung Aan Beach, Seasalt Lombok, Gulas Garden, dan masih banyak lagi.

6. Scandinavian Villa, Malang

Jika ingin menikmati keramaian kota dan tempat-tempat wisata ikonik, Scandinavian Villa di Kota Malang dapat menjadi pilihan. Villa ini menawarkan pemandangan Gunung Panderman dan Gunung Arjuno dari balkonnya.

Bagi yang suka berolahraga juga dapat memulai hari dengan yoga atau jogging di sekitar kawasan villa. Terdapat area terbuka yang dapat dinikmati untuk mengobrol, mengadakan pesta BBQ, atau menikmati kopi hangat dengan pemandangan alam yang indah.

Adapun beberapa pilihan wisata yang dapat dikunjungi di luar villa yaitu alun-alun Kota Wisata Batu, Jawa Timur Park, Museum Angkut, dan masih banyak lagi.

Penulis: Maritza Samira

#BreakingBoundariesAgustus

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading