Sukses

Lifestyle

6 Tipe Teman yang Perlu Dimiliki dalam Hidup agar Kamu Bahagia

Fimela.com, Jakarta Jika ada yang bilang uang tidak bisa membeli segalanya, maka itu benar. Salah satu hal yang tak bisa dibeli dengan uang adalah pertemanan. Jika kamu bisa membeli pertemanan, dijamin itu bukan jenis teman-teman yang baik dan tulus padamu. Akan selalu ada teman-teman yang perlu kamu miliki dalam hidup agar merasa bahagia sepanjang hidup. Jika kamu sudah memilikinya, maka bersyukurlah dan pertahankan pertemanan tersebut. Ini sekian tipe teman yang perlu dimiliki dalam hidup agar hati merasa bahagia.

1. Teman yang membuatmu jadi diri sendiri

Satu teman yang harus dan akan sangat kmu butuhkan kapan pun adalah yang bisa membuatmu menjadi dirimu sendiri. Kamu tak perlu pura-pura menjadi orang lain agar bisa merasa diterima dan dihargai. Mereka adalah orang-orang yang menerima kekuranganmu dan mengapresiasi kelebihanmu. Orang-orang inilah yang akan membuatmu merasa nyaman dan tenang menjalani hidup.

2. Teman yang jujur dan objektif

Tipe teman kedua yang kamu butuhkan dalam hidup adalah yang jujur, terus terang dan objektif dalam membuat penilaian. Ketika kamu menghadapi masalah, kamu bisa mendengarkan perspektifnya yang lugas dan jelas tanpa merasa dihakimi. Ia akan mengatakan apa yang salah dengan cara yang realistis dan logis tanpa bermaksud menjatuhkanmu. Ia mengatakan kejujuran karena ia peduli padamu, syaratnya kamu juga harus punya mental baja agar tak mudah tersinggung.

3. Teman yang humoris

Teman yang menyenangkan, suka bercanda, melemparkan guyonan receh hingga membuatmu tertawa adalah yang terbaik. Mereka adalah teman-teman yang kamu butuhkan dalam hidup yang serba rumit ini agar kamu tidak terlalu serius menanggapi hal-hal yang tak berjalan sesuai rencana. Hidup ini dibawa fun saja. Kamu diingatkan untuk tidak terlalu serius, kaku dan berlarut-larut dengan kesedihan. Bisa jadi pesan itulah yang ingin disampaikan temanmu yang lucu.

4. Teman yang dewasa

Kamu juga butuh teman yang bisa berpikir dan bersikap dewasa, entah mereka lebih tua atau pun sebaya. Kamu memang butuh teman yang bisa mengajakmu bermain sepanjang hari agar tidak stres, tapi kamu juga butuh teman yang harus mengingatkanmu untuk tetap bersikap sesuai usiamu, bertanggung jawab dan menyikapi segala sesuatu dengan penuh pertimbangan. Teman yang mengajarkanmu untuk being real, menerima kenyataan dan beradaptasi dengan perubahan.

5. Teman yang bisa 'mendengarkan'

Teman curhat yang nyaman juga kamu butuhkan dalam hidup. Bagaimana pun, ketika masalah hidup datang, kamu butuh teman untuk mencurahkan isi hati agar bisa didengarkan dan dipahami. Teman seperti ini akan bersimpati dan menunjukkan empati padamu, mencoba menghibur dan menenangkanmu, atau sekadar diam mendengarkan keluhanmu agar hatimu jadi lega. Terkadang kamu tak butuh siapa pun untuk menyelesaikan masalahmu, tapi kamu hanya butuh didengarkan.

6. Teman yang memberimu tantangan

Tipe teman lainnya yang kamu butuhkan adalah yang mau mengajakmu berpetualang dan memberi tantangan. Hidup ini harus dinamis dan berkembang, jangan stagnan jalan di tempat saja. Teman seperti ini akan mengajakmu bepergian ke berbagai tempat, mengajakmu keluar dari rutinitasmu sesekali agar kamu bisa melihat dunia dan mengajakmu untuk belajar dari pengalaman baru. Dengan begitu kamu juga bisa memaknai hidupmu dengan lebih beragam.

Itu dia beberapa tipe teman yang kamu butuhkan dalam hidup.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading