Sukses

Lifestyle

5 Tips untuk Menikmati Waktu Liburan di Singapura Nyaman untuk Pemula

Fimela.com, Jakarta Jenuh dengan rutinitas harian yang melelahkan, Singapura sering sekali dijadikan opsi yang tepat untuk menikmati waktu berlibur. Dengan pertimbangan jarak yang dekat dengan Indonesia, banyak warga lokal yang bisa berbahasa melayu, dan pilihan wisata yang menarik, tak heran jika Singapura tidak pernah sepi dari wisatawan lokal Indonesia.

Di Singapura, kita bisa mendapatkan pengalaman yang menarik dengan menikmati sensasi berbagai macam negara Asia dalam satu tempat. Sahabat Fimela juga bisa mendapatkan banyak pengalaman yang seru dari menikmati lingkungan alam hingga menjelajahi kota-kota modern. 

Singapura menjadi salah satu destinasi berlibur yang menarik, baik saat sendiri maupun bersama keluarga. Ada banyak hal yang bisa Sahabat Fimela lakukan untuk menikmati momen liburan. Bagi Sahabat Fimela yang masih pemula dalam melakukan perjalanan ke Singapura, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar momen berlibur jadi lebih menyenangkan.

Tips Berlibur ke Singapura

1. Gunakan Transportasi Publik

Singapura merupakan salah satu negara maju yang terkenal dengan fasilitas transportasi umumnya. Salah satu transportasi umum yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Singapura adalah MRT nya. Dengan menggunakan transportasi umum, itu akan menghemat waktu serta biaya yang dikeluarkan. 

2. Makan Makanan Tradisional

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke luar negeri tidak mencicipi makanan lokal di sana, Singapura menyimpan banyak makanan tradisional yang otentik dan wajib dicoba oleh wisatawan mancanegara. Tidak akan rugi bagi wisatawan menikmati berbagai macam hidangan lokal di sana. 

3. Jangan Lewatkan Tempat Wisata Ikonik 

Singapura menawarkan banyak tempat wisata menarik bagi wisatawan mancanegara, mulai dari Patung Merlion sampai dengan Gardens by the Bays. Namun, kita harus memperhatikan beberapa hal agar waktu kunjungan kita bisa lebih efektif. Jangan lupa untuk mengecek jam operasional dan mengestimasikan jam-jam yang sekiranya terlalu ramai untuk dikunjungi.  

4. Belanja Souvenir

Tidak lengkap rasanya jika pergi ke Singapura tetapi tidak membeli oleh-oleh untuk dibawa kembali ke tanah air. Sebagai wisatawan berbelanja merupakan aktivitas wajib yang patut dilakukan. Namun, jangan sampai ketika terlalu asik berbelanja hingga tidak memperhatikan budget yang kita keluarkan. 

5. Tempat Penginapan yang Tepat

Ketika berlibur ke Singapura, tempat menginap yang ideal menjadi salah satu kunci agar perjalanan yang dilakukan terasa lebih menyenangkan. Selain menikmati waktu berlibur dengan menjelajahi tempat-tempat wisata di Singapura, menikmati liburan dengan bersantai di penginapan sambil merasakan pengalaman imersif di hotel juga menjadi pilihan yang menarik. Menikmati pengalaman tak terlupakan, dengan pemandangan kota Singapura, kuliner yang berkualitas, dan pelayanan yang baik bisa didapatkan dengan melakukan staycation di hotel mewah COMO Metropolitan Singapore. 

COMO Metropolitan Singapore

COMO Metropolitan Singapore bersama dengan Club 21, kini hadir di jantung Orchard Road. COMO Orchard menjadi destinasi yang tepat untuk menikmati waktu berlibur di Singapura. Menghadirkan layanan lengkap mulai dari fashion, kuliner, dan pengalaman imersif lainnya dalam satu lokasi strategis.

COMO Metropolitan Singapore menyediakan berbagai fasilitas penginapan yang lengkap untuk menikmati liburan. Tersedia sebanyak 156 kamar dengan fasilitas menarik seperti kolam renang dan bar di puncak gedung, kenyamanan di setiap kamar, dan pemandangan jantung kota Singapura yang indah. Selain itu, pengunjung dapat berbelanja pakaian yang memamerkan koleksi musiman dan kolaborasi pop-up eksklusif di lantai ritel fashion COMO Orchard yang dikurasi oleh Club 21.

Di jantung COMO Orchard terdapat pusat kesehatan COMO Shambhala, yakni sebagai ritual perawatan diri. Para pengunjung dapat memeriksa dan menjaga kesehatannya, menenangkan pikiran, menghilangkan stres dalam lingkungan yang tenang dan menginspirasi. Pengunjung dapat mengikuti berbagai kelas, lokakarya, dan program kesehatan lainnya.

Bagi penggemar kuliner, pungunjung dapat pergi ke COMO Cuisine. Restoran ini menyuguhkan masakan lokal dan internasional terbaik, Michelin-starred. Memanjakan para pengunjung dengan sajian yang beragam dan lezat.

Penulis: Maritza Samira

#BreakingBoudariesNovember

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading