Sukses

Lifestyle

Generasi Milenial Masih Mungkin Punya Rumah Sendiri Meski Harga Tanah Makin Tinggi, Seperti Apa Bentuknya?

Fimela.com, Jakarta Harga tanah yang semakin menjulang disebut-sebut memperkecil harapan generasi milenial untuk punya rumah sendiri. Menurut data BPS pada Maret 2022, kota Jakarta menjadi kota dengan proporsi rumah miliki sendiri terendah secara nasional. Hal ini menandakan bahwa sebegitu mahalnya tanah di Jakarta hingga sulit untuk mewujudkan rumah impian di tengah kota.

Melihat permasalahan Jakarta dengan harga tanah dan bangunan yang makin tinggi membuat PT Jaya Real Property mengembangkan kawasan Botanica yang bisa membantu generasi milenial punya rumah sendiri. Dengan fasilitas dan akses yang lengkap memungkinkan mobilitas langsung ke Jakarta dan segala arah.

Dari segi akses, kawasan Botanica Aralia yang dibangun memiliki dua akses tol yang terhubung langsung dengan Jalan Boulevard Bintaro Jaya yakni Gerbang Tol Pondok Ranji dan Gerbang Tol Parigi. Kedua akses tol tersebut memberi efektivitas dan efisiensi waktu. Cukup menempuh waktu 15 menit untuk tiba di Bandara Soekarno-Hatta, serta lebih mudah untuk menjangkau pusat kota terutama Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.

Selain itu, kemudahan akses transportasi umum menuju ibukota juga dapat dirasakan oleh penghuni dengan adanya Trans Bintaro sebagai pengumpan Trans Jakarta, Royal trans menuju Stasiun MRT, dan Intrans Bintaro sebagai penghubung antar hunian dan fasilitas-fasilitas yang ada di Bintaro Jaya. Selain itu terdapat 3 stasiun untuk menunjang transportasi commuter line diantaranya stasiun Jurang Mangu, Sudimara, dan Pondok Ranji. Banyaknya opsi untuk akses mobilitas merupakan nilai lebih yang diberikan untuk konsumen, hal ini menjadikan Botanica Aralia sebuah pilihan hunian idaman dengan kemudahan akses yang direalisasikan Bintaro Jaya.

 

Ukuran rumah

Pada tanggal 18 November 2023, PT. Jaya Real Property secara resmi merealisasikan Botanica Aralia dengan menghadirkan rumah contoh yang dapat dikunjungi dan konsumen dapat merasakan langsung pada saat peresmian. Botanica Aralia saat ini tersedia tipe bangunan diantaranya Aralia 9 (9x16), Aralia 8 (8x16), dan Aralia 7 (7x16) dengan keunikan dari tipe-tipe tersebut yang bernuansa tropis. Rumah contoh yang tersedia dilengkapi side yard dengan tanaman tematik dengan kombinasi material aluminium motif kayu se rta homogenous tile dengan motif batu alam menambah suasana modern tropis pada Botanica Aralia.

Peluncuran ini merupakan jawaban dari kebutuhan konsumen yang menganggap harga tanah dan bangunan di Jakarta sudah tidak lagi terjangkau. Terlebih, Botanica Aralia merupakan kawasan dengan tata letak yang sangat baik dan teratur sehingga menjadi salah satu nilai lebih untuk menjadi hunian idaman.

“Realisasi Botanica Aralia sebagai wujud kami memberikan solusi hunian untuk konsumen dengan value for money yang tinggi. Dengan berbagai pilihan akses, fasilitas yang menunjang keseharian konsumen dan harga yang terjangkau. Kami juga menyediakan show unit Botanica Aralia, yang akan diresmikan pada tanggal 18 November 2023 agar konsumen dapat mengunjungi, melihat dan merasakan secara langsung hunian di kawasan terbaru Bintaro Jaya dengan berbagai keunggulan," kata Ir. Yohanes Hengky Wijaya, MM, Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property, Tbk.

 

Fasilitas pendidikan hingga hiburan

Realisasi Botanica Aralia, yang didukung dengan fasilitas lengkap merupakan komitmen bahwa Bintaro Jaya memenuhi kebutuhan keseharian konsumen. Fasilitas tersebut seperti fasilitas pendidikan, diantaranya British School Jakarta, Jakarta Japanese School, Global Jaya School, Sekolah dan Universitas Pembangunan Jaya, Sekolah BPK Penabur, dan juga Mentari Intercultural School.

Tidak hanya fasilitas pendidikan, terdapat pula fasilitas untuk menunjang kesehatan konsumen diantaranya, Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro Jaya, Rumah Sakit Premier Bintaro, Rumah Sakit Mitra Keluarga dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Bina Medika. Juga fasilitas hiburan dilengkapi dengan berbagai tempat untuk dikunjungi, diantaranya Bintaro XChange mall 1, Bintaro XChange Mall 2, Hotel Doubletree by Hilton, serta BXSea yang segera diresmikan.

Aviary Park, alun-alun Bintaro Jaya yang berlokasi di sekitar kawasan yang akan segera diresmikan merupakan wujud pengembangan Bintaro Jaya untuk ruang terbuka hijau. Tidak berhenti memberikan beberapa ruang terbuka untuk aktivitas luar rumah namun tetap berada di dalam kawasan yaitu Aralia Petals, plaza dengan berbagai tanaman peneduh dan seating area, Jogging track atau Aralia Loop dengan panjang 500 meter, Aralia Roots, dan Aralia Seeds khusus taman bermain anak anak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading