Sukses

Lifestyle

Dubai Menduduki Peringkat Pertama Sebagai Kota Layak Huni

Fimela.com, Jakarta Dubai mengukuhkan posisinya sebagai kota yang paling diminati untuk dihuni oleh banyak orang. Kota ini menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin tinggal di luar negeri, mengalahkan Miami, Paris, dan New York. Berlokasi di Timue Tengah, Dubai memang sudah terkenal akan pariwisatanya yang memukau.

Menurut data dari Remitly, penyedia layanan keuangan, pencarian data Google selama 12 bulan menunjukkan Dubai sebagai destinasi yang paling diminati untuk dihuni oleh ekspatriat. Frasa 'pindah ke kota' dianalisis di 164 negara dan menunjukkan Dubai sebagai destinasi favorit. Hal ini menjadikan Dubai peringkat satu dalam daftar tersebut.

Selain itu perekonomian Dubai juga memiliki visi untuk menjadikan Dubai sebagai pusat komersil terkemuka di dunia, pusat investasi, dan tentu saja pusat pariwisata. Apa saja yang menjadikan Dubai ini layak untuk dihuni? Berikut pemaparannya. 

Menduduki peringkat pertama kota layak huni

Dubai menjadi kota favorit karena pelayanannya yang canggih, adanya kebijakan ramah ekspatriat, dan gaji bebas pajak. Hal ini membuat banyak orang semakin tertarikuntuk pindah ke kota ini.Berikut adalah sepuluh kota yang paling diinginkan untuk dihuni:

  1. Dubai
  2. Miami
  3. Paris
  4. New York City
  5. Madrid
  6. Singapura
  7. London
  8. Brussels
  9. Toronto
  10. Washington DC

Apalagi Dubai memiliki  visi utama untuk menjadikan Dubai sebagai pusat komersial terkemuka dunia, pusat investasi, dan tujuan pariwisata. Maka dari itu Departemen Ekonomi dan Pariwisata Dubai (DET) bertugas mendukung Pemerintah dalam memposisikan emirat ini sebagai pusat utama ekonomi dan pariwisata global, serta meningkatkan indikator daya saing ekonomi dan pariwisata kota ini.

Sejalan dengan tujuan Agenda Ekonomi Dubai, D33, yang bertujuan untuk melipatgandakan ukuran ekonomi emirat ini dan mengkonsolidasikan posisinya di antara tiga kota global teratas dalam satu dekade mendatang.

Dalam kerangka ini, DET giat memajukan ekonomi berbasis jasa yang beragam dan inovatif di Dubai untuk menarik bakat globalterbaik, menyediakan lingkungan bisnis kelas dunia, dan mempercepat pertumbuhan produktivitas.

Selain itu, DET mendukung visi Dubai untuk menjadi kota terbaik di dunia untuk tinggal dan bekerja dengan mempromosikan berbagai tawaran destinasi, gayahidup unik, dan kualitas hidup yang luar biasa secara keseluruhan.

Berbagai kemudahan ada di Dubai

Di tahun 2021, Dubai menduduki peringkat kota terbaik di dunia berkat beragam inovasi, rekor dunia yang tak tertandingi, dan pilihan hiburan yang beragam. Tahun ini, Dubai juga masuk dalam daftar tempat yang sangat aman untuk dihuni, bersamaan dengan beberapa kota lainnya seperti Ajman di posisi keempat dan Sharjah di posisi kelima.

Selain kemudahan yang diberikan lewat kebijakannya, Dubai juga menjadi daya tarik sendiri karena keanekaragamannya. Mulai dari arsitekturnya yang modern,kehidupan malam yang semarak, sinar matahari sepanjang tahun, dan peluang kerjayang berlimpah.

Hal ini ditandai dengan meningkatnya populasi di Dubai hampir 100.000 selama periode 12 bulan antara tahun 2022 dan 2023. Bagi siapa pun yang mendambakan lembaran baru di kota yang menawarkan kemudahan untuk bertemu dan menjalin pertemanan dari berbagai penjuru dunia, Dubai dapat menjadi tujuan relokasi yang ideal.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk pindah ke Dubai?

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Breaking Boundaries 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading