Sukses

Lifestyle

Peringati Hari Ikan Nasional, eFishery bersama Kementrian Kelautan dan Perikanan Ajak Masyarakat Gemar Mengonsumsi Ikan

Fimela.com, Jakarta Masih dalam rangkaian memperingati Hari Ikan Nasional (Harkannas), eFishery bersama Kementrian Kelautan dan Perikanan mengajak masyarakat untuk lebih gemar mengonsumsi ikan sebagai bahan pangan berprotein tinggi dan menyehatkan. Ikan sangat penting dikonsumsi mulai dari anak-anak guna mendukung perkembangan dan kecerdasannya, hingga para calon ibu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan.

Sebagai bahan pangan dengan harga yang relatif terjangkau dan mudah didapat, ikan mengandung asam lemak omega 3, 6, dan 9 sehingga sangat relevan untuk menjadi salah satu sumber asupan gizi guna mendukung program ketahanan pangan. Harkannas 2023 mengangkat tema “Ikan untuk Generasi Emas”. Melalui tema tersebut, pemerintah mengajak berbagai elemen bangsa dalam menjaga keberlanjutan sumberdaya perikanan untuk generasi mendatang.

Dengan konsumsi ikan yang kaya akan nutrisi, menjadikan sumber daya manusia Indonesia berkualitas dan berdaya saing tinggi. Hal ini juga sejalan dengan visi dan misi dari eFishery, perusahaan teknologi akuakultur asal Indonesia, dengan berkomitmen menyediakan kebutuhan pangan dunia melalui akuakultur.

Edukasi dan Kolaborasi

eFishery mengambil bagian dalam kampanye Harkannas 2023 dengan berbagai upaya mendorong peningkatan konsumsi ikan melalui edukasi dan kolaborasi. Salah satu inisiatif yang dilakukan eFishery adalah menyelenggarakan kelas memasak ikan dengan mengajarkan teknik-teknik memasak ikan yang inovatif dan menggugah selera.

Kelas memasak kali ini dipimpin oleh Chef Eddy Siswanto, dengan menu sajian nusantara yaitu ikan gurame pesmol. Ikan yang digunakan merupakan ikan hasil budidaya oleh eFishery dengan tetap menjaga keberlanjutan sekaligus memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat dengan Ikan

Ikan memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk ketahanan pangan, pencegahan stunting, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Sebelumnya, eFishery bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan telah membagikan ikan air tawar kepada 450 pengunjung kegiatan Harkannas 2023, yang terdiri dari balita hingga manula, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan tersebut eFishery juga melakukan seremonial penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Direktorat Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Hal tersebut bertujuan guna mengoptimalisasi pemanfaatan teknologi untuk mendukung penguatan daya saing hasil perikanan.

Penulis: Maritza Samira

#BreakingBoundariesDesember

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading