Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan Sehat yang Dilakukan pada Malam Hari

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu, ada beberapa aktivitas di malam hari yang bisa kamu lakukan sebelum tidur, dapat membuat tubuh kamu menjadi sehat. Hal ini dapat kamu terapkan setiap hari untuk menunjang kesehatan tubuh kamu ke depannya.

Kegiatan yang sepertinya sepele ini memiliki manfaat yag besar untuk kesehatanmu. Mulai dari minum air putih yang cukup hingga membersihkan wajah dan tubuh. Sepele, kan?Sahabat Fimela, penasaran ada apa saja kegiatan sederhana ini? Simak uraian berikut di bawah ini.

Minum Air Putih

Konsumsi cairan di malam hari dapat membantu tubuh kamu terhidrasi dengan baik. Minum air putih sebelum tidur juga dapat mengakibatkan terjadinya regenerasi sel dan juga dapat membantu proses pembersihan racun di tubuh.

Mandi dan Cuci Muka

Membasuh tubuh dan muka di malam hari setelah beraktivitas panjang di siang hari juga bisa membantu kamu menjalani hidup sehat lho. Dengan membersihkan diri sebelum tidur, kamu akan terhindar dari penyakit yang menyerang [permasalahan kulit, dan dapat mengurangi insomnia. 

Hindari Makan Junk Food

Konsumsi junk food dimalam hari adalah salah satu kebiasaan yang buruk untuk kesehatan tubuh kita. Jika dibiarkan terlalu sering, maka kamu akan mengalami kolesterol dan obesitas. 

Olahraga

Melakukan olahraga ringan di malam hari juga bermanfaat untuk kesehatanmu lho. Kamu bisa melakukan aktivitas yoga untuk merelaksasikan otot tubuh kamu dan juga dapat membuat pikiran menjadi rileks. Kamu akan mendapati tidur yang lebih nyenyak dari biasanya.

Hindari Begadang

Untuk hidup yang lebih sehat, kamu juga perlu tidur yang cukup lho. Kamu bisa tidur sekitar 8 jam perhari agar tubuh kamu juga dapat beristirahat. Dengan tidur yang cukup kamu akan terhindar dari masalah kesehatan di kemudian hari.

Penulis: Alisa Virgita

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading