Sukses

Lifestyle

Perbedaan Skincare Malam dan Pagi yang Perlu Diketahui

Fimela.com, Jakarta Melakukan aktivitas setiap harinya di luar ruangan dapat menyebabkan permasalahan kulit wajah. Untuk itu, kita perlu menjaga kesehatan kulit wajah dengan membersihkan wajah setelah beraktivitas di luar dan juga memakai rangkaian skincare. Agar kulit wajah sehat maksimal, kamu juga perlu rutin memakai skincare di pagi dan malam hari. 

Ternyata perawatan kulit wajah antara pagi dan malam hari berbeda. Bukan tanpa sebab, karena klit membutuhkan nutrisi yang berbeda saat pagi atau malam. Jadi, jangan sampai salah pilih ya.

Penasaran dengan perbedaan skincare pagi dan malam? Simak uraian berikut ini, ya Sahabat Fimela agar kulitmu sehat.

Skincare Pagi Berfungsi untuk Melindungi

Tahukah kamu penggunaan skincare di pagi hari sangatlah penting untuk menjaga kualitas kesehatan kulit wajah. Ketika akan beraktivitas, kamu perlu memakai produk skincare yang dapat mengatasi permasalah kulit dari paparan sinar matahari, polusi udara, atau radikal bebas. Kamu bisa gunakan skincare yang mengandung UV protection, vitamin C dan ceramide yang bisa memperbaiki skin barrier.

Kamu bisa mulai rangkaian produk skincare di pagi hari dengan memakai cleanser, toner, serum, moisturizer, dan sunscreen. Dengan begitu maka kulit wajah akan menjadi lebih terlindungi sebelum melakukan aktivitas diluar.

Skincare Malam Berfungsi untuk Meregenerasi

Penggunaan skincare di malam hari juga sangatlah penting karena sangat berguna untuk memperbaiki dan mengobati skin barrier kamu. Saat ini sudah banyak produk skincare yang bisa digunakan untuk malam hari. Kamu bisa menggunakan rangkaian produk tersebut untuk meregenerasi kulit wajah kamu. Pertama kamu bisa membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum memakai skincare malam. Kemudian dilanjutkan dengan toner, serum, dan moisturizer. Kamu akan terbangun di pagi hari dengan kondisi wajah yang lembut dan glowing.

Sekarang sudah tak bingung lagi kan? Semoga informasi ini bermanfaat.

Penulis: Alisa Virgita

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading