Sukses

Lifestyle

Kolaborasi Apik Happy Hearts Indonesia dan Marc Klok Foundation Membangun SLB Budi Mulia

Fimela.com, Jakarta Setiap anak memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan. Hal ini tak terkecuali untuk anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus. Mereka memiliki hak yang sama untuk memiliki akses yang sama seperti anak pada umumnya.

Hal inilah yang melatari Happy Hearts Indonesia (HHI), sebuah organisasi nirlaba yang berdedikasi untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada anak-anak kurang mampu di Indonesia, dengan bangga mengumumkan kolaborasinya dengan Marc Klok Foundation untuk membangun kembali Sekolah Luar Biasa (SLB) Budi Mulia di Cililin, Jawa Barat. 

SLB Budi Mulia yang diperuntukkan bagi anak berkebutuhan khusus dengan total 53 murid dan 15 guru, direkonstruksi menjadi Block School, sekolah ramah lingkungan yang memanfaatkan eco-brick, batu bata yang dibuat dari sampah plastik daur ulang. Setiap ruang kelas yang dibangun dapat secara efektif menghilangkan hingga 2 ton sampah plastik dari lingkungan. Pembangunan ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam komitmen organisasi untuk membangun sekolah berkelanjutan dan ramah lingkungan di Indonesia. 

Kolabarosi untuk Akses Pendidikan yang Merata

Marc Klok, pendiri Marc Klok Foundation, mengungkapkan antusiasmenya terhadap kemitraan ini, dengan menyatakan, "Saya sangat bangga menjadi bagian dari proyek ini dan berkontribusi terhadap perbaikan kehidupan anak-anak. Misi yayasan saya adalah memberdayakan anak-anak untuk bermimpi besar dan memberi mereka peluang yang tidak pernah terpikir akan mereka dapatkan. Proyek ini mewujudkan misi tersebut dengan sempurna." 

“Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan Marc Klok Foundation untuk mewujudkan proyek ini,” kata Sylvia Beinwinkler, CEO Happy Hearts Indonesia. “SLB Budi Mulia yang baru menyediakan lingkungan belajar yang aman dan menstimulasi bagi anak-anak penyandang disabilitas, sekaligus menunjukkan komitmen kami terhadap keberlanjutan. Kami berterima kasih atas dedikasi Marc Klok dalam berkontribusi kembali kepada komunitasnya dan atas visi bersama dalam memberdayakan anak-anak melalui pendidikan ." 

SLB Budi Mulia yang dibangun kembali menawarkan suasana yang dinamis dan ramah, dengan ruang kelas yang luas, fasilitas modern, dan desain inklusif yang memenuhi kebutuhan anak-anak berkebutuhan khusus. Konstruksi sekolah yang ramah lingkungan menggunakan 

batu bata plastik daur ulang menyoroti komitmen HHI terhadap keberlanjutan dan kesadaran lingkungan selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan oleh PBB. 

Kolaborasi antara Happy Hearts Indonesia dan Marc Klok Foundation menandai tonggak penting dalam misi bersama mereka untuk memberikan pendidikan dan dukungan berkualitas bagi anak-anak kurang mampu di Indonesia. SLB Budi Mulia yang dibangun kembali merupakan bukti dedikasi mereka dalam menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak ini, memberdayakan mereka untuk mencapai potensi maksimal mereka. 

Semoga informasi ini menginspirasimu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading