Sukses

Lifestyle

7 Event Seru di Australia yang Cuma Ada di Musim Panas, Jangan Sampai Menyesal Karena Kelewatan!

Fimela.com, Jakarta Musim Panas menjadi salah satu momen yang dinantikan oleh sebagian besar masyarakat luar. Selain dapat meliburkan diri, sinar matahari juga dapat membuat masyarakat melakukan berbagai aktivitas yang tidak dapat dilakukan di luar musim panas, mereka bisa sunbathing, pergi ke pantai, hingga ikut merasakan festival musim panas dengan suasana yang meriah. 

Tak terkecuali di Australia, saat ini semakin banyak wisatawan yang merencanakan perjalanan mereka, ditambah banyaknya momen budaya pop besar, pameran, festival, dan acara olahraga kelas dunia bermunculan di seluruh dunia menjadikan minat untuk jalan-jalan berwisata semakin besar. 

Dengan meningkatnya minat pariwisata ini, Australia telah menyiapkannya untukmu. Mulai sejak tahun 2023 ini, bagi penggemar olahraga dan musik sejak Piala Dunia Wanita FIFA, Australia telah  mengumumkan Tur Era Taylor Swift datang ke Melbourne dan Sydney.

Dan pada tahun 2024, Australia terus mempersembahkan para pecinta musik dan penggemar beratolahraga, dengan rangkaian acara musim panas yang menarik untuk memulai tahun baru. Berikut adalah tujuh event penting, yang tidak akan mengecewakan untuk disimak dan dimasukan dalam mata acara kala berkunjung ke Australia di musim panas ini. 

7 Event musim panas di Australia yang bisa kamu kunjungi

1) Australia Open 2024 

Australian Open 2024 kembali diselenggarakan dari 14 hingga 28 Januari, dimana minggu pembukaannya memberikan lebih banyak kesempatan bagi pecinta tenis untuk menyaksikan bintang favorit mereka di lapangan, termasuk Naomi Osaka dan Rafael Nadal. Fans dapat dengan nyaman mengambil bagian dalam sorak-sorai stadion yang gemilang di bawah naungan Grand Slam Oval danGarden Square, untuk dengan serunya menyaksikan perjalanan para pemain untuk membawa pulang Grand Slam pertama tahun 2024.

2) Tamworth Toyota Country Music Festival

Tamworth Toyota Country Music Festival yang telah dilansungkan selama 51 tahun, adalah salah satu acara yang tidak boleh dilewatkan penggemar musik country. Kunjungi Taman Bicentennial Tamworth yang indah dengan karpet piknik Anda, dan nikmati hiburan gratis selama 10 malam penuh. Benamkan diri sepenuhnya dalam suasana festival Musim Panas dengan pertunjukan oleh pengamen yang berjejer di jalanan Tamworth dan menuju Toyota Golden Guitar Awards 2024 pada 27 Januari.

3) KPMG Australia Sail Grand Prix

Berlangsung selama dua hari, yakni 24 dan 25 Februari, KPMG Australia Sail Grand Prix kembali keperairan Sydney dengan balapan yang mendebarkan bagi peserta dan juga tidak kalah mendebarkan bagi para penggemar. Ini adalah acara kedelapan SailGP Musim 4, dimana kebanggaan nasional dipertaruhkan oleh para tim yang berpartisipasi. Penggemar juga dapat melihat dari dekat inti aksi diPerahu Penonton atau mengikuti Team based Tour.

4) Adelaide Fringe Festival

Festival seni terbesar Australia di Australia Selatan telah kembali, sekarang lebih besar dan lebih baik. Bergabunglah dalam keriaan di atas panggung dan di sepanjang jalan, dan di banyak pameran di Adelaide Fringe Festival yang berlangsung dari 16 Februari hingga 17 Maret. Dengan jumlah mendekati 6.000 pemain dan seniman yang berpartisipasi dalam perayaan ini, pengunjung dapat menghadiri berbagai pertunjukan, baik itu pertunjukan teater hingga pertunjukan komedi dan lokakarya. Show us your ticket!

5) Enlighten Festival

Dari 1 Maret hingga 11 Maret, Canberra menjadi lebih terang benderang dengan berlangsungnya Enlighten Festival! Bayangkan iluminasi indah di sekitar ibu kota Australia setelah matahari terbenam dan pertunjukan menarik yang dimainkan oleh penampil utama Hoodoo Gurus dan Canberra Symphony Orchestra di acara Symphony In The Park yang tidak berbayar, ya! Gratis pada 10 Maret mendatang.

6) National Folk Festival 2024

Rayakan keragaman cerita dan lagu dalam kekayaan tradisi rakyat Australia di National Folk Festival 2024, dari 28 Maret hingga 2 April. Resapi budaya rakyat setempat melalui pertunjukan musik, tarian, serta kata-kata yang diucapkan, dan masih banyak lagi pertunjukan yang dapat kamu nikmati dan alami di sana. Para penyanyi-penulis lagu dan pianis pemenang penghargaan ARIA tujuh kali David Bridiedan artis terkenal Charles Maimarosia akan menghiburmu sekalian kelak.

7) Formula 1 Rolex Australian Grand Prix

Bisa jadi ini adalah acara motorsport terbesar musim panas ini, Formula 1® kembali ke Sirkuit GrandPrix Melbourne tahun ini antara 21 hingga 24 Maret. Jangan lewatkan aksi on-track yang mendebarkan melawan cakrawala kota dari tribun premium dan luangkan waktu untuk sepenuhnya menikmati perayaan off-track dengan deretan pertunjukan musik populer.

 

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Breaking Boundaries 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading