Sukses

Lifestyle

6 Tanda yang Menunjukkan Seseorang Tidak Tertarik Padamu

Fimela.com, Jakarta Dalam hubungan interpersonal, penting untuk bisa membaca tanda-tanda yang menunjukkan ketertarikan atau tidaknya orang lain kepadamu. Dalam kehidupan sehari-hari, kita akan menemukan orang-orang yang sangat tertarik padamu. Tapi, ada kalanya kita juga akan menemukan seseorang yang mungkin tak tertarik bahkan mencoba menghindarimu. 

Melalui bahasa tubuh dan perilaku seseorang, kita bisa menebak-nebak apakah ia tertarik pada kita atau apakah ia tak tertarik. Berikut adalah beberapa tanda yang mungkin menunjukkan bahwa seseorang tidak tertarik padamu. Simak baik-baik dan bijaksanalah untuk menghadapinya ya.

Menghindari Kontak Mata

Kontak mata adalah cara penting untuk mengindikasikan ketertarikan dan keterbukaan dalam percakapan. Jika seseorang secara konsisten menghindari kontak mata atau hanya membuat kontak mata yang singkat dan dangkal, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak tertarik padamu.

Bersikap Cuek atau Acuh Tak Acuh

Seseorang yang tidak tertarik padamu cenderung bersikap cuek atau acuh tak acuh. Bisa jadi, mereka tidak menunjukkan minat atau kegembiraan saat bersamamu. Saat seseorang tak tertarik padamu, ini akan terlihat dari sikapnya mungkin terasa dingin pun tidak ramah.

Mengalihkan Pembicaraan atau Tidak Minat dalam Topik Pembicaraan

Orang yang tak tertarik padamu, akan memiliki kecenderungan mengalihkan pembicaraan atau menunjukkan ketidakminatan dalam topik pembicaraan denganmu. Mereka bisa saja memberikan tanggapan yang singkat atau tidak bersemangat. Mereka tidak mengajukan pertanyaan atau mengikuti percakapan secara antusias.

Menunjukkan Sikap Tertutup

Bahasa tubuh dan sikap seseorang, bisa memberikan petunjuk penting tentang ketertarikannya padamu. Seseorang yang tidak tertarik padamu, cenderung menunjukkan bahasa tubuh dan sikap yang tertutup. Ini terlihat dari ia yang menyilangkan tangan, mencondongkan tubuh menjauh darimu, atau menempatkan benda-benda di antara kalian saat saling berbicara. Ini juga tampak dari ekspresi wajahnya yang kurang ramah padamu.

Menghindari Kontak Fisik atau Sentuhan

Kontak fisik atau sentuhan adalah cara lain untuk mengekspresikan ketertarikan atau koneksi emosional. Ketika seseorang tidak tertarik padamu, mereka lebih mungkin menghindari kontak fisik atau sentuhan denganmu. Bahkan dalam situasi yang biasanya melibatkan kontak fisik yang alami, seperti jabat tangan atau pelukan.

Kurangnya Inisiatif untuk Bertemu atau Berkomunikasi

Seseorang yang tidak tertarik padamu tidak akan menunjukkan inisiatif untuk bertemu atau berkomunikasi denganmu secara aktif. Bisa jadi mereka tidak mengirim pesan teks atau membalas pesanmu dengan cepat. Mereka mungkin menolak undangan untuk berkumpul atau melakukan kegiatan bersama yang ada kamu di dalamnya.

Mengenali tanda-tanda di atas, bisa membantumu memahami perasaan seseorang terhadapmu dan membuat keputusan yang tepat tentang bagaimana kamu harus bersikap kepadanya. Melalui tanda-tanda ini, diharapkan kamu bisa lebih bijaksana dalam menyikapi apapun sikap orang lain padamu. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading