Sukses

Lifestyle

Cara Melipat Pakaian Bebas Kusut dan Mengosongkan Ruang pada Koper saat Travelling

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang hobi travelling, pasti punya tantangan tersendiri untuk melipat baju dan menyediakan ruang untuk barang penting lainnya ke dalam koper. Hilangkan rasa malas saat berkemas dengan mempelajari cara melipat pakaian dengan baik dan benar yuk. Kamu harus tau cara melipat pakaian untuk dikemas agar tetap rapi dan bebas kusut. Tak kalah penting kamu harus mengosongkan sedikit ruang di koper untuk barang lainnya.

Dilansir dari homesandgardens.com, saat menata pakaian apa pun, pilih teknik melipat yang sesuai dengan jenis, ukuran, dan bahan. Cara ini terbaik untuk memaksimalkan ruang. Saat mengemas pakaian, penting untuk mempertimbangkan metode berbeda untuk jenis pakaian berbeda. 

Menggulung pakaian merupakan terobosan untuk membuat pakaian menghemat ruang, menjaga koper tetap teratur dan membantu mencegah kerutan atau kusut. Meskipun demikian, menggulung mungkin bukan pilihan terbaik untuk semua jenis pakaian karena tetap kusut dan tidak tertata dengan baik. Berikut beberapa panduan untuk menyusun pakaian kamu ke dalam koper dari kemeja sampai kaos kaki.

Kemeja

  1. Lipat bagian lengan ke arah tengah kaus sehingga saling bersentuhan.
  2. Dimulai dari ujung kerah, gulung rapat dan merata ke arah tepi bawah, hentikan sesaat sebelum kamu sampai di sana.
  3. Ambil gulungan dan selipkan perlahan di bawah tepi bawah, kencangkan agar tidak terurai.

Gaun

  1. Jika memiliki lengan, lipat ke arah tengah gaun, bersama dengan bahan rok berlebih, sehingga punya sisi yang lurus.
  2. Lipat gaun menjadi dua, atau tiga, tergantung panjangnya, hingga kamu mendapatkan bentuk persegi yang rapi dan rata.
  3. Kamu bisa biarkan gaun seperti ini atau menggulungnya menjadi bentuk silinder, tergantung bahannya, dan apakah kamu ingin menumpuk atau melipatnya di dalam koper.

Celana Panjang dan Pendek

  1. Saat melipat celana, disarankan untuk melipatnya beberapa lipatan dan jika dilakukan dengan benar, kamu dapat menghemat tempat.
  2. Lipat celana menjadi dua sehingga kedua kakinya saling tumpang tindih.
  3. Lipat celana menjadi dua secara vertikal, lalu menjadi dua lagi, sehingga pinggang bertemu. Kamu akan mendapatkan lipatan yang letaknya strategis di lutut dan paha, namun ini lebih baik daripada kerutan acak, setrika cepat akan dapat mengatasinya.
  4. Saat melipat celana, gantilah ikat pinggang saat menumpuknya, sehingga tidak menimbulkan tumpukan kain yang tidak perlu

Kaos Kaki, Pakaian Dalam dan Pakaian Renang

  1. Barang-barang kecil seperti ini tidak menimbulkan banyak masalah jika menyangkut ruang di dalam koper, jadi melipat biasanya tidak diperlukan. 
  2. Sebaliknya, disarankan untuk menggunakan tempat kecil untuk menampungnya, atau sebagai alternatif, kantong plastik.

Nah itu dia cara melipat agar lebih tempat dalam koper lebih banyak ruang untuk barang lain yang lebih penting. 

Penulis : Yosefin Natalie

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading