Sukses

Lifestyle

Upaya Singapura Menarik Hati Wisatawan Indonesia untuk Berkunjung, Dari Kolaborasi dengan Brand Lokal hingga Video Animatronik 3D

Fimela.com, Jakarta Angka wisatawan Indonesia yang berlibur ke Singapura kembali meningkat setelah pandemi berakhir. Meski belum sepenuhnya pulih, kunjungan wisata dari Indonesia ke Singapura mengalami lonjakan yang cukup signifikan dengan hampir 2,3 juta pengunjung.

Untuk semakin menarik minat masyarakat Indonesia berkunjung ke Singapura, Singapore Tourism Board menyajikan serangkaian video animatronik 3D yang menarik dalam kampanye Made in Singapore. Video Animatronik 3D ini diputar di papan reklame elektronik di Jalan MH Thamrin yang dinilai baka menarik perhatian.

Dalam video tersebut, STB menampilkan pengalaman secara visual akan jelajah kuliner hingga destinasi yang cukup terkenal di Singapura. Mulai dari Gardens by the Bay, hingga hidden gems seperti Lau Pa Sat dan rumah toko warisan kami.

Tontonan 3D tersebut bukan hanya menandai langkah inovatif STB dalam teknologi canggih, namun juga menegaskan komitmen Singapura untuk mengubah momen-momen biasa menjadi pengalaman yang menarik dan penuh keajaiban.

 

Hidangan lezat

STB menyambut Chef Hafizzul Hashim, pemilik dan koki terkemuka dari Fiz Restaurant, yang terkenal akan hidangan kontemporer Asia Tenggara. Chef Hafizzul secara pribadi menyiapkan hidangan lezat Singapore Chili Crab yang ditampilkan dalam video 3D Animatronik yang bakal menggugah selera sehingga para tamu dapat mencicipi kelezatan kuliner yang menanti mereka di Singapura.

 

Upaya di 2024

Di 2024 sendiri, Singapura siap untuk menarik pengunjung dari Indonesia dengan sederet acara hiburan. Pasalnya, Singapura menjadi destinasi pilihan untuk pertunjukan hiburan seperti Taylor Swift dan Bruno Mars; acara olahraga seperti Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix, Tour de France Prudential Singapore Criterium dan Standard Chartered Singapore Marathon di antara lainnya.

Kehadiran video animetronik 3D bukanlah upaya pertama yang dilakukan STB untuk menarik minat wisatawan Indonesia. Sebelumnya, STB berkolaborasi dengan brand lokal, seperti ButtonScarves untuk memperkenalkan Singapura sebagai negara yang ramah bagi umat Muslim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading