Sukses

Lifestyle

Rahasia Menjadi Single yang Happy, Kembangkan dan Pahami Value Dirimu!

Fimela.com, Jakarta Hai Sahabat Fimela! Untuk kamu yang masih single dan sedang berada dalam posisi bosan dan kesepian, berhentilah menganggap menjadi single membuang waktu untuk hidup sendiri. Saatnya untuk mengkalibrasi ulang menjadi single yang bebas dan bahagia. Karena kalau bicara kebahagiaan, belum tentu orang yang memiliki status hubungan itu bahagia dan tidak kesepian.

Menjadi seorang single bisa menjadi pilihan hidup bagi mereka yang sangat mencintai dirinya sendiri. Baik kamu yang baru saja putus cinta dan sendiri, atau hanya merasa frustasi karena bosan single, percayalah single tidak selalu berarti ketidakbahagiaan. Dengan menjadi single, kamu bisa melakukan apapun yang diinginkan. Kamu tidak harus membatasi diri untuk berteman dan berhubungan dengan siapapun. Baik orang dari masa lalu ataupun orang yang baru kamu temui.

Kamu tidak perlu meminta izin untuk segala sesuatu. Kembangkan dan bangun sisi keunikan dalam dirimu dan biarkan orang lain melihatnya. Ketika waktunya tepat kamu akan menemukan orang yang benar-benar mengerti dirimu. Bersemangatlah tentang kemungkinan jatuh cinta lagi meskipun kamu masih sendiri. Utamakanlah dirimu sendiri. Menjadi single sebenarnya menjadi salah satu saat yang paling menyenangkan jika kita membiarkannya. Jadi nikmatilah sebanyak yang kamu bisa.

Berikut terdapat beberapa rahasia yang bisa kamu terapkan untuk menjadi orang single yang jauh lebih ceria dan menghargai dirimu sendiri.

Melatih Diri untuk Terbiasa Sendiri

Banyak orang menghabiskan banyak waktu untuk mencari pasangan. Meskipun tidak ada salahnya kembali ke dunia berkencan, menikmati hidup juga dapat sangat membantu kebahagiaan yang kamu punya. Manfaatkan waktu sendirimu. Kamu tidak pernah tahu berapa lama itu akan bertahan. Salah satu cara paling sederhana untuk tetap hadir, meningkatkan kebahagiaan, dan menghargai hidup kamu saat ini adalah dengan memupuk praktik rasa syukur. Setiap hari, tuliskan orang-orang dan hal-hal yang kamu syukuri hari itu. Menjadi sendiri bukanlah hal yang menyedihkan. Tanpa kamu sadari, hidupmu itu adalah dirimu sendiri sampai suatu hari nanti. Jadi, jangan menganggap kesendirian menjadi sesuatu yang menyedihkan.

Kenali Diri Secara Mendalam

Banyak yang mempunyai kecenderungan untuk kehilangan kendali diri dalam suatu hubungan. Banyak yang mulai melakukan semua yang dilakukan pasangannya, atau mengubah diri agar bisa diterima pasangan. Sekarang adalah kesempatan kamu untuk benar-benar mengenal diri sendiri. Jelajahi pikiran dirimu yang sebenarnya. Pergilah terapi, bermeditasi, gali pikiran negatif yang kamu miliki tentang dirimu dan ciptakan pikiran baru. Ikuti keingintahuanmu atas semua hal seperti memulai bisnis yang kamu impikan selama lima tahun terakhir ataupun hobi yang paling menyita waktumu dan kamu gemari.Tenggelamkan dirimu dalam minat dan temukan aliran positif pada dirimu. Biarkan diri kreatifmu bereksplorasi dan berkembang.

Jatuh Cinta Pada Diri Sendiri Terlebih Dahulu

Hubunganmu dengan dirimu sendiri adalah hubungan paling penting yang pernah dimiliki. Jadikannya yang terbaik dari yang pernah kamu miliki. Perlakukan dirimu sebagaimana kamu memperlakukan pasanganmu, atau bagaimana kamu ingin pasanganmu memperlakukan dirimu. Kamu memiliki banyak cinta untuk diberikan, dan inilah saatnya untuk mengubah cinta itu ke dalam diri sendiri. Kembangkan lebih banyak rasa welas asih. Ini adalah praktik yang dapat membantumu peduli dengan dirimu.

Jalin Hubungan yang Baik dengan Sahabatmu dan Orang Terkasih

Banyak pasangan secara tidak sengaja menghabiskan lebih sedikit waktu bersama teman dan keluarganya. Manfaatkan masa single dengan menikmati waktu bersama teman dan keluarga terdekat. Keluarlah dan temui orang yang berpikiran sama melalui pertemuan atau pertemuan komunitas lokal, atau berhubungan kembali dengan teman yang sudah kehilangan kontak.

Nah itu dia beberapa rahasia agar kamu menjadi single yang berkualitas. Menjadi seorang single adalah pilihan. Jangan biarkan pendapat orang lain mengganggu pikiran dan pilihanmu. Orang yang terbaik akan datang dengan sendirinya ketika kamu lebih mencintai dirimu sendiri. Jangan biarkan dirimu dicintai oleh orang yang salah dan mengubah hal unik yang kamu miliki. Semoga bermanfaat ya! 

Penulis : Yosefin Natalie

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading