Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Gampang Kecewa dengan Ekspektasinya Sendiri

Fimela.com, Jakarta Manusia hidup dengan ekspektasi, dengan kadar yang berbeda-beda untuk urusan yang berbeda-beda pula. Beberapa alasan manusia memiliki ekspektasi karena kebutuhan rasa aman dan kendali terhadap situasi dalam hidup, sekaligus motivasi untuk mencapai sesuatu. Tapi terkadang orang seringkali memiliki ekspektasi terlalu tinggi sehingga rentan merasa kecewa.

Ada kalanya sifat atau karakter yang ada dalam diri setiap orang memengaruhi seberapa besar ia mudah merasa kecewa karena ekspektasi terlalu tinggi. Jika ditebak dari zodiaknya, ini sekian zodiak yang gampang kecewa dengan ekspektasinya sendiri.

1. TAURUS

Taurus cenderung jadi zodiak yang berharap segala hal berjalan sesuai keinginannya. Kemampuannya dalam beradaptasi terhadap perubahan mendadak seringkali kurang baik karena ia lebih menyukai hal-hal yang berjalan tetap, rutinitas yang jelas, bisa dia tebak dan kendalikan serta susah keluar dari zona nyaman. Sifatnya yang keras kepaka juga menambah kemungkinannya berekspektasi terlalu tinggi terhadap suatu hal yang belum tentu bisa ia capai. Karena itulah ia sering kecewa dengan ekspektasinya sendiri.

2. CANCER

Cancer adalah zodiak yang sensitif dan intuitif. Ia merespon segala sesuatu menggunakan perasaan terlebih dahulu ketimbang nalar dan logika. Ia memiliki bayangan indah tentang segala hal, terutama soal cinta, namun lupa bahwa setiap hal pasti punya risiko atau sisi buruknya tersendiri. Ia kurang bisa memikirkan hal-hal secara realistis, bisa jadi bersikap terlalu optimis justru menumpulkan kemampuan Cancer dalam berpikir realistis. Karena itulah ia sering dibuat kecewa dengan ekspektasinya sendiri.

3. PISCES

Pisces terkenal sebagai zodiak yang imajinatif dan kreatif tapi sering tenggelam dalam khayalan dan lamunannya sendiri sehingga rentan punya ekspektasi berlebihan terhadap segala hal, terutama terkait urusan asmara. Ia zodiak pemimpi dan idealis, ketika harapannya tak sesuai kenyataan, Pisces akan mudah kecewa dan patah hati. Ekspektasi tinggi tidak realistis juga sering menjerumuskannya pada pengalaman menyakitkan karena penilaiannya kurang objektif.

4. LEO

Leo cenderung punya ekspektasi berlebihan terhadap banyak hal. Ia berpikir orang lain akan berpikiran sama seperti dirinya, tapi ia salah besar. Ia pikir hidup akan terus berjalan sesuai keinginanya, nyatanya tidak. Pikirannya sering mengharapkan sesuatu yang kurang realistis sehingga membuatnya jatuh terperosok dalam lubang kekecewaan karena ekpektasinya sendiri. Tapi untungnya Leo adalah pembelajar yang cerdas dan cepat, ia menjadi lebih realistis ketika memiliki pemikiran dewasa dan bijaksana.

5. VIRGO

Virgo seringkali punya ekspektasi tinggi pada dirinya sendiri maupun orang lain. Ia cukup sulit menetapkan harapan realistis terkait sikap dan kemampuan orang lain sehingga tanpa sadar ia sering mengeluh dan menggerutu bahkan untuk hal-hal sepele, itu karena harapannya tak sesuai kenyataan. Virgo cenderung kritis dan perfeksionis, ia menginginkan segalanya dilakukan secara baik dan besar sesuai penilaiannya. Tapi sayangnya ada hal-hal di dunia ini yang berada di luar kendalinya sehingga tak selalu sesuai ekspektasinya.

Itu dia sekian zodiak yang ternyata mudah kecewa dengan ekspektasinya yang terlalu tinggi.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading