Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan yang Tidak Disadari, Ternyata Menandakanmu Cerdas dan Punya IQ Tinggi

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu tahu ternyata jika memiliki kebiasaan berikut, tandanya kamu adalah orang yang cerdas loh! Tanpa kamu sadari, orang yang sangat cerdas seringkali menunjukkan kebiasaan dan perilaku tertentu. Saat berkontribusi terhadap suatu komunikasi atau kecakapan secara intelektual dan kesuksesan.

Beberapa kebiasaan yang tidak disadari adalah bentuk dari pemikiran orang cerdas yang biasanya bahkan tidak terpikirkan bagi kebanyakan orang. Apakah kamu pernah berpikir sesuatu, dan berbeda dengan pemikiran orang lain?

Bisa jadi itu tanda bahwa kamu berpikir lebih kritis dan unik. Nah, berikut ada 5 kebiasaan orang cerdas dan ber-IQ tinggi. Apakah kamu memilikinya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Open-Minded

Jika kamu memiliki pemikiran terbuka terhadap satu hal, ide-ide baru, perspektif yang beragam, dan pemikiran yang lebih konstruktif akan lebih kritis dan hati-hati saat berkomunikasi. Karena, dengan pemikiranmu yang terbuka dan menghargai segala hal akan jauh lebih rendah hati secara intelektual dan bersedia mengubah pandangan berdasarkan bukti. Kamu dengan pikiranmu akan lebih menghargai dan mencari jalan keluar akan segala hal yang menghambat. Meskipun kamu memiliki pikiran yang terbuka, kamu akan tetap rendah hati dan menghargai setiap pendapat dan masukan. Hal ini, menunjukkan bahwa kamu ber-IQ tinggi dan cerdas. Orang cerdas akan menghargai pendapat segala hal, karena dibalik pendapat ada alasan yang tersirat.

2. Kebiasaan Membaca atau Menulis

Jika kamu gemar literasi, maka ini menandakan bahwa kamu salah satu pribadi yang berilmu. Dengan kebiasaan membaca atau menulis, ini menandakan bahwa kamu adalah pribadi yang sangat cerdas. Karena seringkali memiliki kebiasaan membaca secara teratur, maka kamu akan memiliki dasar akan segala hal. Bagi kamu yang mengkonsumsi berbagai macam literatur dan informasi, maka kamu akan mendapat informasi dan memperluas pemahaman.

3. Merangkul Kegagalan

Jika kamu adalah pribadi yang tangguh dan merasa kegagalan menjadi suatu kesempatan, maka kamu adalah pribadi yang cerdas. Karena pribadi dengan IQ yang tinggi tidak pantang menyerah dan selalu ingin yang terbaik. Bagi kamu yang sangat cerdas, maka kamu akan memandang kegagalan sebagai peluang untuk berkembang. Pribadi dengan IQ tinggi akan tangguh dan belajar dari kemunduran, menggunakannya sebagai batu loncatan menuju kesuksesan.

4. Tekun dan Tidak Bersungut-sungut

Jika kamu pribadi yang sangat menyukai segala aktivitas yang membawamu ke arah produktif, maka kamu adalah pribadi cerdas yang menghargai waktu dan kesempatan. Kamu jarang mengeluh dan senang bekerja. Hal ini menandakan bahwa kamu akan melakukan segala hal sampai selesai dengan tekad dan kedisiplinan. 

5. Pintar Mengatur Skala Prioritas

Jika kamu gemar membuat manajemen waktu, maka kamu efektif dalam mengatur waktu, memprioritaskan tugas, agar tetap teratur. Hal ini memungkinkan kamu untuk menyeimbangkan berbagai komitmen dan tanggung jawab. Kamu akan merasa senang dengan pekerjaan yang sudah kamu susun dengan skala terpenting dan sesuai deadline. 

Nah, itu dia beberapa kebiasaan menarik yang tanpa kamu sadari, kamu adalah pribadi dengan IQ tinggi. Apakah kamu memiliki kebiasaan seperti diatas? Jika iya, maka kamu adalah pribadi yang beruntung dan cerdas karena memiliki IQ tinggi. Tidak semua orang memiliki keunikan dalam hal ini. Jika kamu masih belum memiliki ciri-ciri diatas, maka ada baiknya jika kamu mengupayakan dirimu menjadi seperti diatas dan lakukanlah agar menjadi kebiasaan. Tetaplah menjadi dirimu sendiri dan berubah akan segala hal yang buruk agar menjadi lebih baik. Tetap semangat ya! 

Penulis: Yosefin Natalie 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading