Sukses

Lifestyle

Ini Rekomendasi Destinasi untuk Bermain, Bersantap, dan Menginap Terbaik di Auckland

Fimela.com, Jakarta Auckland, atau Tamaki Makaurau, merupakan kota terbesar di Selandia Baru yang terkenal akan kekayaan budaya, kuliner, dan destinasi wisata yang menakjubkan. Terletak di sepanjang Pelabuhan Waitematā, kota ini memukau dengan armada perahu yang melimpah, menjadikannya dikenal sebagai Kota Layar.

Sahabat Fimela dapat menciptakan kenangan tak terlupakan dengan bermain, menikmati kuliner lokal, dan menginap di Auckland. Sebagai kota Polinesia terbesar di dunia, Auckland memamerkan keberagaman budaya, mulai dari seni pertunjukan hingga hidangan kuliner yang menggugah selera.

Jelajahi keindahan Auckland dan buatlah pengalaman berharga dalam perjalanan hidupmu. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa Sahabat Fimela kunjungi saat berada di kota ini, informasi ini diperoleh dari press release 100% New Zealand.

Jelajahi Pengalaman Tak Terlupakan di Auckland

1. Area yang wajib dikunjungi 

  • Ponsonby

 Lokasi ini terletak di pinggiran kota dan terkenal dengan pilihan kuliner yang berkualitas tinggi serta berbagai butik dan bar yang menarik. Sahabat Fimela bersantap dan berbelanja di area ini dengan menyenangkan. 

  • Auckland CBD

Sky Tower menjadi ikon yang menjulang dan menarik perhatian mata bagi pengunjung. Kawasan Pusat Bisnis Auckland menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu. Jalan-jalan seperti Federal Street dan Vulcan Lane menawarkan berbagai pilihan bar dan restoran terkenal, sementara Sale Street selalu ramai dengan turis yang mencari tempat makan, minum, dan bersenang-senang.

  • Karangahape Road (K’ Road)

Jalan ini merupakan salah satu pusat kehidupan yang paling meriah dan menarik di Auckland, dengan kombinasi unik antara budaya, seni, dan komersial. Mulai dari seni jalanan hingga kehidupan malam yang bersemangat, K' Road memiliki daya tarik yang tak tertandingi.

  • Mission Bay

Terletak sekitar 20 menit perjalanan dari pusat kota Auckland, Mission Bay adalah sebuah kota tepi laut yang menawarkan pemandangan spektakuler dari Rangitoto dan Pelabuhan Auckland. Suasana yang menyegarkan dan udara yang sejuk menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

2. Wisata alam yang memukau di tempat berikut

  • Pantai Pasir Hitam

Di sepanjang pesisir barat Auckland terhampar pantai-pantai berpasir hitam yang indah dengan ombak yang menghantam dengan kuat. Selain keindahannya, pantai-pantai ini juga menawarkan jalur perjalanan dan hiking serta spot-spot untuk melihat satwa liar. Rekomendasi pantai yang layak dikunjungi adalah Piha, Pantai Muriwai, dan Karekare, yang terkenal sebagai lokasi syuting film The Piano.

  • Pulau Great Barrier di Teluk Hauraki

Sahabat Fimela dapat menikmati pemandangan langit yang spektakuler di antara alam yang menakjubkan. Pulau ini sepenuhnya mandiri dengan mengandalkan sumber energi terbarukan dan persediaan air bersih yang mencukupi, dengan populasi total sekitar 1.000 orang. Pulau Great Barrier dihiasi oleh hutan asli yang lebat, yang menawarkan berbagai kegiatan seperti pendakian jalur Aotea dan kunjungan ke Glenfern Sanctuary untuk melihat satwa liar langka, atau bersantai di Pantai Medlands.

  • Pulau Waiheke

Melalui kapal feri dari pusat kota Auckland, Sahabat Fimela hanya membutuhkan waktu 40 menit untuk sampai disini. Pulau Waiheke menawarkan pantai-pantai yang terjaga kebersihannya, pesisir yang menakjubkan, kebun zaitun, dan desa tepi laut yang indah.

  •  Pula Rangitoto

Pulau Rangitoto adalah gunung berapi termuda dan terbesar di antara 48 gunung vulkanik yang tidak aktif di Auckland. Pulau ini juga terkenal sebagai tempat tinggal bagi hutan pohutukawa terbesar di dunia dan berbagai spesies burung asli yang terancam punah. Dengan perjalanan singkat menggunakan kapal feri, wisatawan dapat menikmati pemandangan indah sepanjang perjalanan melewati pelabuhan dari pusat kota Auckland. Karena alasan ini, Rangitoto menjadi destinasi favorit bagi pendaki dan wisatawan harian.

 

3. Kegiatan yang bisa diikuti di Auckland

  •  Waiheke Dive and Snorkel, Pulau Waiheke

Dikenal sebagai pemenang 100% Pure New Zealand Experience Awards, Waiheke Dive and Snorkel tidak hanya menawarkan pengalaman menyelam dan snorkeling yang luar biasa, tetapi juga berkontribusi besar terhadap lingkungan dan masyarakat. Mereka telah melakukan berbagai inisiatif, termasuk pembuatan 'hotel kuda laut' untuk melindungi makhluk mitologis manaia dan memfasilitasi Program Pemeliharaan Rumput Laut untuk meningkatkan stabilitas populasi kina di sepanjang garis pantai.

  • All Blacks Experience

Pameran interaktif ini memberikan pengalaman mendalam tentang sejarah dan budaya tim rugby All Blacks serta tim nasional lainnya. Melalui berbagai instalasi canggih, pengunjung dapat merasakan atmosfer yang autentik yang membentuk warisan rugby Selandia Baru.

  • SkyJump dari Sky Tower atau Skydive

Rasakan sensasi mendebarkan dengan melompat dari Sky Tower yang ikonik atau melakukan skydive di Auckland. Anda juga bisa menikmati pendakian jembatan di Auckland Harbour Bridge atau melakukan bungy jumping di Pelabuhan Waitemata.

  • Pasar Matakana

Setiap hari Sabtu, Pasar Matakana menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh warga lokal dan wisatawan. Pasar ini terkenal karena fokus pada keberlanjutan dengan mengurangi limbah. Nikmati berbagai makanan dan minuman lokal yang lezat, seperti roti panggang, tiram segar, gin, serta ciders yang dibuat secara manual.

 

 

Nikmati kelezatan kuliner lokal Auckland di Rekomendasi Berikut Ini

1. Restoran, Kafe, dan Bar

  • Ahi

Menu yang disusun oleh chef terkenal Ben Bayly menghadirkan cita rasa Māori yang autentik dengan sentuhan Asia, menggunakan bahan-bahan segar dari kebun organik.

  • Metita

Restoran ini menawarkan cita rasa tradisional Pasifik yang dikurasi dengan baik dan disajikan dengan penuh semangat, sesuai dengan selera masa kini.

  • Rude Boy Deli & Eatery

Menyajikan hidangan sarapan klasik dengan sentuhan modern di dalam atmosfer yang indah dan penuh cahaya.

  • Off the Hook

Sahabat Fimela bisa menikmati pemandangan spektakuler dari tepi laut dan jembatan pelabuhan Auckland dengan camilan dan secangkir kopi.

  • Sky Bar di Sky Tower

Berlokasi di puncak Sky Tower dengan ketinggian 183 meter, rooftop bar ini menawarkan pemandangan 360° yang spektakuler dari langit Auckland.

  • Albert Bar: Rooftop bar

Menawarkan pemandangan panoramik Auckland, koktail kelas dunia, dan menu minuman yang eksklusif. 

 

2. Kuliner sambil menikmati perkebunan anggur yang indah

  • Mudbrick Vineyard and Restaurant di Pulau Waiheke 

Menawarkan kombinasi sempurna antara santapan berkualitas tinggi dan pemandangan alam yang memukau.

  • Ananda Gourmet Food and Wine Tours, Pulau Waiheke 

Mengajak Sahabat Fimela untuk menikmati tiram segar, minyak zaitun berkualitas tinggi, dan makanan khas lokal bersama anggur dari perkebunan anggur terbaik di pulau.

  • Tur Waiheke Wine and Dine dengan Fullers360, Pulau Waiheke

Rasakan perjalanan pulang dan pergi menggunakan kapal feri ke Pulai Waiheke, dan wisata anggur yang ikonik di The Heke. Tur Waiheke Wine and Dine dengan Fullers360, Pulau Waiheke

  • Kumeu River Wines di Auckland 

Terkenal akan Chardonnay-nya yang mendapat pengakuan internasional dengan berbagai penghargaan. Tempat ini menyediakan berbagai pilihan kuliner dan anggur yang memikat, nikmati pengalaman kuliner yang tak terlupakan di Auckland dan sekitarnya.

  • Somm Cellar Door 

Tempat ini sangat cocok untuk mencicipi anggur urban yang menarik dan baru di Auckland. Terletak di tepi laut kota, Somm Cellar Door menyajikan beragam pilihan anggur terbaik dari Selandia Baru kepada pengunjungnya.

 

 

Akomodasi Terbaik di Auckland, Siap Membuatmu Nyaman untuk Beristirahat

1. The Grand by SkyCity

Menawarkan kemewahan yang tak tertandingi di pusat kota Auckland, The Grand by SkyCity memanjakan pengunjungnya dengan akomodasi mewah, pilihan makanan kelas dunia, dan pelayanan yang prima. Sebagai hotel ikonik, penginapan ini menghadirkan definisi baru akan kemewahan di tengah gemerlapnya kota.

2. The Hotel Britomart

Terpilih sebagai hotel terbaik di Selandia Baru oleh TripAdvisor, The Hotel Britomart adalah pionir dalam keberlanjutan dengan penghargaan 5 Bintang Hijau. Menghadirkan suasana yang elegan dan layanan yang istimewa, hotel ini menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan.

3. Auckland City Hotel

Merasakan denyut nadi kota yang bersemangat, Auckland City Hotel menyuguhkan kombinasi kenyamanan modern dan keanggunan yang tak terlupakan. Terletak di pusat kota, akomodasi ini memberikan akses mudah ke berbagai atraksi dan fasilitas kota bagi para pengunjung bisnis maupun wisatawan.

4. Plume Villas, Matakana

Merupakan tempat untuk menikmati kedamaian di tengah perkebunan anggur yang indah, Plume Villas menyuguhkan kemewahan dan ketenangan. Villa-villa elegan ini menawarkan akomodasi luas yang sempurna untuk liburan romantis atau perjalanan keluarga.

5. Unyoked

Untuk pengalaman alam yang unik, Unyoked menawarkan kabin off-grid di lokasi alam yang tenang. Pembukaan tiga kabin baru, Unyoked memenuhi berbagai preferensi petualangan hingga wellness bagi para wisatawan yang mencari kedamaian dalam alam.

Sebelum terbang ke Selandia Baru, Persiapkan Hal Berikut

1. Periksa kelengkapan dokumen

Pastikan Sahabat Fimela memiliki semua dokumen yang diperlukan, seperti visa kunjungan, NZeTA (Electronic Travel Authority), dan Formulir Deklarasi Wisatawan. Warga Indonesia dapat mengajukan visa secara online, dan isi Formulir Deklarasi Wisatawan sebelum tiba di Selandia Baru.

2. Pantau kondisi cuaca

Jika berkunjung selama musim gugur yang berlangsung dari Maret hingga Mei. Suhu di bagian utara berkisar antara 10°C hingga 20°C, sementara di Pulau Selatan lebih dingin berkisar antara 5°C hingga 15°C.

3. Persiapkan barang yang perlu dibawa 

Bawalah barang sesuai dengan kondisi cuaca dan aktivitas yang direncanakan selama perjalanan. Siapkan pakaian berlapis untuk menyesuaikan diri dengan perubahan suhu, perlengkapan luar ruangan seperti sepatu atau bot tahan air untuk aktivitas mendaki, serta perlindungan matahari seperti kacamata hitam, tabir surya, dan topi untuk melindungi diri dari sinar UV.

 

Penulis: Naela Marcelina

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading