Sukses

Lifestyle

Dukung Pemberdayaan Perempuan Lewat Karsa, Kriya, dan Karya di Acara Renjana Cita Srikandi

Fimela.com, Jakarta Peran perempuan begitu banyak, mulai dari istri dari seorang suami, ibu dari anak-anak, hingga bisa membantu mencari nafkah bagi keluarga. Maka tak heran jika seorang perempuan dituntut dapat multitasking mulai dari mengerjakan pekerjaan rumah, kantoran, hingga bisa mengurus diri sendiri.

Untuk meningkatkan kompetensi perempuan Indonesia sehingga dapat memperluas peran mereka dalam berbagai aspek kehidupan dan dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan Park, Jakarta Selatan. Dalam pelaksanaannya, acara ini mengusung tagline “Energizing You, Elevate Each Other”.

“Tagline tersebut bermakna, dengan rangkaian acara ini, dapat secara nyata memberikan energi melalui inspirasi, motivasi, sekaligus pembekalan diri dan menguatkan kolaborasi hingga menjadikan perempuan Indonesia yang unggul,” kata Indah Setyani selaku CMO dari Leet Media.

Rangkaian acara dari Pertamina Renjana Cita Srikandi akan berlangsung selama 3 hari dengan agenda kegiatan yang terdiri dari Talk Show, Workshop, Exhibition, dan Art Performance yang mewakili 3 unsur penting dalam merasakan pengalaman peningkatan kompetensi perempuan Indonesia, yaitu Karsa, Kriya dan Karya.

Melalui kegiatan ini, peserta akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan keterampilan mereka di berbagai bidang seperti kewirausahaan, kepemimpinan, keterampilan teknis, dan lain sebagainya.

Selain itu, peserta juga dapat saling bertukar pandangan, pengalaman, dan semangat untuk terus meningkatkan kualitas diri. Dengan demikian, acara ini diharapkan dapat menjadi momen penting khususnya bagi para perempuan di Indonesia untuk bisa meningkatkan kualitas dan kapasitas diri sehingga dapat berperan aktif dalam berbagai aspek kehidupan di Indonesia.

Karsa, Kriya, dan Karya

Pertama, Karsa memberikan motivasi guna menciptakan keinginan untuk meningkatkan kemampuan, pengembangan dan kepercayaan diri baik dari dalam maupun luar. Acara yang mengusung unsur Karsa ini diantaranya berupa Motivational Talks dari sosok-sosok berpengalaman dalam bidangnya akan hadir bersama dengan moderator yang siap memberikan obrolan penuh dengan inspirasi.

Selain itu, ada Olah Tubuh yang bisa menjadi wadah bagi para perempuan untuk mencapai kebugaran jasmani dan rohani. Terakhir, ada kegiatan Olah Rupa yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pemahaman seputar makeup, membangun kepercayaan diri, dan menyediakan ruang bagi para perempuan untuk bersosialisasi, berkreasi dan mengekspresikan diri.

Selanjutnya Kriya, unsur ini berfokus pada kegiatan pelatihan praktik kerajinan tangan, sekaligus memberikan wawasan tentang bagaimana keterampilan tersebut dapat menjadi elemen integral dalam konteks dunia bisnis.

Program Kriya ini bertujuan untuk menaikkan kompetensi perempuan dengan pembekalan keahlian. Ragam acara dalam program ini yaitu cooking demo serta workshop dari brand - brand local.

Terakhir Karya, program ini difokuskan untuk mengekspresikan kreativitas dalam berbagai bentuk, termasuk seni, fashion, dan musik. Karya-karya yang dihasilkan kemudian dikurasi dan dipamerkan untuk dinikmati oleh berbagai kalangan, menciptakan pengalaman yang memperkaya dunia seni dan hiburan secara luas serta memberikan semangat positif bagi para pengunjung.

Ragam acara dalam program ini yaitu fashion show dari brand - brand lokal dan music performance yang akan dibawakan oleh penyanyi ternama di Indonesia.

Setelah itu, terdapat bazaar dari UMKM terpilih yang ditujukan untuk memajukan sektor UMKM dengan menciptakan kolaborasi antara pelaku UMKM dengan berbagai pihak sekaligus memberikan inspirasi cerita keberhasilan untuk para pengunjung.

Acara Pertamina Renjana Cita Srikandi terbuka untuk umum dan siapa sajakah perempuan - perempuan Indonesia hebat yang akan terlibat dalam acara ini yang siap memberikan inspirasi dan motivasi, mulai dari pengusaha sukses, budayawan ternama, pemegang jabatan penting dan strategis di perusahaan swasta maupun BUMN, sosok muda berdedikasi pada pratiwi hingga jajaran musisi terbaik di Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading