Sukses

Lifestyle

Inspirasi 5 Tema Segar untuk Acara Gathering Kantor

Fimela.com, Jakarta Gathering kantor tidak hanya sebagai ajang rekreasi, tetapi juga kesempatan untuk saling mengenal lebih dalam di luar tekanan pekerjaan sehari-hari. Kegiatan ini bisa membantu menumbuhkan rasa kekompakan dan kerjasama tim yang lebih baik. Selain itu, kegiatan ini juga sering dijadikan platform untuk berbagi ide dan feedback yang mungkin tidak sempat terungkap selama jam kerja. Ini tentunya akan berkontribusi pada peningkatan kinerja dan inovasi dalam tim.

Agar kegiatan gathering kantor tidak melulu monoton dan membosankan, Berikut fimela mengemas 5 inspirasi tema segar untuk acara gathering kantor khusus untuk Sahabat Fimela!

1. Jelajah Nusantara

Sedikit unik dari gathering kantor yang biasanya, Tema ini bertujuan untuk mengajak karyawan menjelajahi keindahan budaya dan alam Indonesia. Kamu dapat mengunjungi tempat wisata seperti museum, taman nasional, atau situs bersejarah, yang akan memperkaya pengetahuan dan pengalaman mereka tentang warisan bangsa. Untuk menambah keseruan, pertimbangkan untuk mengadakan acara pertunjukkan masing-masing asal daerah. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kebersamaan tetapi juga memperkuat apresiasi terhadap keanekaragaman budaya Indonesia.

2. Sports Day

Selain menjelajahi nusantara, kamu bisa coba untuk mengadakan agenda perlombaan olahrga seperti futsal, basket, atau bulu tangkis. Selain itu, kamu juga bisa untuk mengadakan perlombaan permainan tradisional seperti tarik tambang, balap karung, atau membawa kelereng dengan sendok. Melalui penyelenggaraan olimpiade semacam ini, tidak hanya keseruan olahraga dan kompetisi yang tercipta, tetapi juga meningkatkan solidaritas antar anggota divisi. Ini adalah cara yang efektif untuk membangun kerjasama tim dan memperkuat ikatan antar karyawan.

3. Festival Kuliner

Tema ini dirancang untuk memanjakan lidah para karyawan dengan beragam hidangan lezat. Kamu bisa mengadakan lomba masak antar divisi atau mengundang food truck ke acara, menyediakan festival kuliner yang menampilkan hidangan khas nusantara atau makanan populer dari seluruh dunia. Selain itu, pertimbangkan untuk mengadakan kelas memasak bersama, di mana karyawan dapat belajar cara membuat hidangan baru. Ini tidak hanya menyenangkan tetapi juga memperkaya keterampilan kuliner para peserta.

4. Glamping dan Barbeque

Barbeque di alam bebas yang hijau dan sejuk merupakan salah satu agenda yang tepat untuk gathering kantor. Kamu bisa mengorganisir kegiatan berkemah di alam terbuka, lengkap dengan barbeque bersama. Suasana alam yang sejuk dan menenangkan ini akan membantu karyawan merefresh pikiran dari tumpukan pekerjaan sehari-hari. Tambahkan agenda seru seperti mengadakan api unggun dan sesi bernyanyi bersama, menambah keakraban dan keceriaan di antara karyawan.

5. Masquerade Party

Berdandanlah dengan kostum yang unik dan kreatif saat menghadiri masquerade party. Acara ini merupakan kesempatan sempurna bagi karyawan untuk menampilkan bakat dan kreativitas mereka. Kamu bisa menetapkan tema kostum tertentu, seperti karakter film, superhero, atau berbagai profesi, untuk menambah keseruan. Jangan lupa untuk mengadakan kontes kostum terbaik, memberikan kesempatan bagi semua untuk bersinar.

Ingin merencanakan acara gathering kantor yang tak terlupakan? Spark Event adalah jawabannya! Kunjungi situs web kami di event.fimela.com atau hubungi kami melalui email di sparkevent.id@gmail.com untuk detail lebih lanjut. Spark Event will make your dreams come true!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading