Sukses

Lifestyle

5 Perkataan Ajaib yang Mengubah Pola Pikir dan Lepas dari Overthinking

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang sedang dilanda pikiran berlebih mengenai hari depan maupun banyak alasan yang buat kamu jadi mudah stress, 5 perkataan di bawah ini dijamin bikin kamu lebih pikir panjang. Banyak hal dalam hidup ini yang terkesan sebagai kemunduran. Namun, justru membawamu ke arah yang semakin maju. Hidup ini bukan hanya sekadar hidup untuk meraih mimpi belaka namun, kedewasaan dalam pola pikir dan perilaku juga sebagai bentuk pencapaian yang luar biasa. Karir, cinta, dan penampilan mungkin menjadi tiga hal teratas yang sering membuatmu dilanda overthinking.

Faktanya, baik kamu maupun orang lain juga memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Rasa syukur membuat cukup seseorang. Disaat kamu punya banyak rasa syukur, maka kamu bisa menjalani hari-harimu tanpa ada rasa takut atau khawatir. Banyak hal yang kamu tidak sadari adalah perlindungan yang justru membuatmu belajar akan arti hidup yang sebenarnya.

Nah, Sahabat Fimela berikut adalah beberapa perkataan ajaib yang bisa mengubah pola pikirmumu dan menambah semangat dalam melanjutkan produktivitas setiap harinya. Apa saja? Cek penjelasannya di bawah ini.

1. Apakah saya berada di tempat yang tepat?

Perkatakan ini kepada dirimu dan mulai bertanyalah. Ketika kamu mulai merasa sekeliling tidak menyukai keberadaanmu atau membuatmu jauh lebih tertekan, maka jangan kesal dan berpikir kamu adalah pribadi yang problematic. Ketika kamu berada di tempat yang tepat maka kamu akan lebih dihargai dan keistimewaanmu akan disadari. Tidak semua orang cocok satu dengan yang lain. Ada yang datang dalam hidup ini hanya untuk sekedar memberi kesadaran dan pelajaran pada dirimu. 

2. Pikiran saya membentuk hidup ini dan saya memilih untuk berpikir positif

Perkataan kedua sangat ajaib dan membuatmu lebih positif. Disaat banyak tekanan yang datang melanda namun kamu tetap berusaha pada titik positif dan setia pada kebaikan, maka kamu akan menjadi pribadi dengan hidup tenang. Pikiranmu yang dapat mengontrol perilaku hidupmu sendiri. Ketika kamu memikirkan hal buruk maka dampaknya ada pada dirimu sendiri. Maka usahakanlah untuk tetap berada pada pikiran positif. 

3. Saya hanya bisa mengontrol reaksi saya terhadap mereka

Dibandingkan kamu berpikir kenapa orang lain bertindak buruk padamu lebih baik kamu mengontrol dirimu. Tindakan orang lain terhadapmu memang tidak bisa kamu kontrol. Namun, kamu bisa mengontrol reaksi terhadapnya. Biarlah orang lain memperlakukanmu sebagaimana mereka ingin memperlakukanmu. Namun, dirimu harus memberikan kontrol yang positif dan penuh kebaikan.

4. Saya akan melakukan satu hal kecil untuk menjadikan hari ini lebih baik dari kemarin

Dibandingkan kamu berkata kamu memiliki hari yang buruk lebih baik kamu berkata pada dirimu, tidak setiap hari akan menjadi hari yang menyenangkan, tetapi saya mau bertekad untuk melakukan satu hal kecil untuk menjadikan hari ini lebih baik dari kemarin. Kamu memiliki upaya dan semangat dalam membuat perilaku positif bagi dirimu dan juga lingkungan sekitar. Hal ini tentu akan memberi pengaruh dan dampak yang sangat besar setiap kamu menjalani hari-harimu.

5. Pertumbuhan yang lambat tetaplah pertumbuhan

Daripada memiliki pemikiran seperti dirimu tertinggal dari yang lain, lebih baik kamu berkata pada dirimu dan berikan kesabaran. Berkatalah bahwa pertumbuhan yang lambat juga adalah pertumbuhan. Kamu harus tetap berjalan dengan penuh semangat dan pantang menyerah untuk sampai ke tujuan akhirmu. Semua orang memiliki mimpi yang berbeda begitupun jalan yang dihadapinya akan berbeda. Maka dari itu, bersyukurlah akan setiap pencapaianmu.

Nah, itu dia 5 kata ajaib yang wajib kamu terapkan dalam kehidupanmu. Pemikiran yang positif akan mencerminkan setiap perilakumu dalam melakukan produktivitas sehari-hari. Seseorang akan menarik kesamaan satu dengan yang lain. Jika kamu membuat dirimu sendiri positif, maka kamu akan bertemu juga dikelilingi dengan pribadi yang positif sama denganmu. Semoga bermanfaat ya.

Penulis: Yosefin Natalie 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading