Sukses

Entertainment

Tompi Jual Foto Untuk Bantu Operasi Bibir Sumbing

Fimela.com, Jakarta Kini penyanyi Tompi sedang mengeluti hobi fotografi. Kini bersama idfilm, Tompi dan kawan-kawannya mengadakan pameran foto yang bertemakan 'Light and Shadows', pameran foto ini dimulai sejak hari kamis 21 Mei sampai 31 July 2015.

Sederet foto-foto terbaik yang diambil menggunakan kamera film analog akan dijual, dan hasilnya diberikan sebagai charity kepada Gentur Cleft Foundation. Gentur Cleft Foundation adalah sebuah yayasan non-profit untuk membantu operasi bibir sumbing.

Tompi merupakan penyanyi jazz dan presenter yang lahir 22 September 1978. (via Instagram.com)

Meskipun belum lama menekuni dunia fotografi analog, dan kini bidang itu sudah menjadi hobinya. Foto-foto yang diambil dan dicetak sendiri oleh musisi kelahiran Lhokseumawe ini sudah bernilai belasan juta rupiah. Bahkan pada kegiatan sebelumnya, foto Tompi dihargai puluhan juta.

"Waktu itu di acara Charity itu dua foto saya 50 juta. Satu foto 25 juta dan hasilnya akan disumbangkan," tutur Tompi di Negev Art Gallery dan Restaurant, City Plaza, Jakarta Selatan, Senin (1/6/2015).

Tompi dikenal melalui album Bali Lounge. (via Instagram.com)

Penyampaian pesan yang bermakna, membuat sebuah foto mempunyai harga tersendiri. Bahkan tidak heran jika ada foto-foto yang bisa dihargai ratusan juta.

Awalnya ia terjun menjadi seorang fotografi dengan menggunakan kamera analog saat memotret sang buah hati. Ketertarikan dalam bidang fotografi timbul setelah melihat hasil karyanya.

"Sebenarnya, semua foto ada nilai tersendiri. Pertama kali motret, justru saya memotret anak sih. Karena nggak punya waktu buat hunting. Satu-satunya saya hunting serius itu waktu ke Nepal sebelum gempa. Itu saya berangkat sama temen saya. Dan Insyaallah akan saya jadikan sebuah buku," ungkap Tompi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading