Sukses

News & Entertainment

Lewat Radio, Giring Nidji Berakting di 'Ramadhan di Atas Awan'

Bintang.com, Jakarta Memasuki bulan Ramadhan, Gen FM membuat terobosan baru. Mereka memproduksi sebuah drama radio berjudul 'Ramadhan di Atas Awan' yang diantaranya dibintangi Giring Nidji.

Program 'Ramadhan di Atas Awan' diperkuat oleh para musisi dan pemain film ternama di Indonesia seperti, Abimana Aryasatya, Chicco Jerikho, Zaskia Adya Mecca, Raisa, Nino RAN, Once, Ryan d’Masiv dan masih banyak lagi. Lalu ada penyiar Gen FM seperti Kemal Mochtar, TJ, Ankatma dan Radhini yang turut serta dalam pembuatan drama radio ini.

Giring Nidji (Instagram)

Memerankan karakter Awan dalam drama radio ini menjadi suatu tantangan sendiri bagi Giring, karena ia harus menjadi karakter yang berbeda dengan dirinya. "Karakter Awan ini beda banget sama gue. Meski berperan sebagai musisi juga, tapi karakternya disini beda banget sama gue," kata Giring saat ditemui di Menara Imperium, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/6/2015).

Selain itu kesulitan yang ia alami adalah harus berakting dengan salah satu penyiar Gen FM bernama TJ. Alasannya, vokalis Nidji ini sering kali ia tidak bisa menahan tawa. "Yang paling berat itu nahan ketawa. Kalau akting bareng TJ, gue mesti berusaha keras supaya gak ketawa,” ucap Giring.

Meskipun begitu, Giring berusaha berakting dengan sungguh-sungguh agar pesan yang ingin disampaikan drama tersebut tercapai. "Gue harus main dengan baik supaya pesannya tersampaikan, yaitu bagaimana sulitnya jadi musisi dan berada dalam keluarga musisi," terang Giring ‘Nidji’ yang pernah bermain di film Sang Pencerah. 

Preskon Drama Radio ' Ramadhan Diatas Awan' (Wimbarsana/bintang.com)

Giring Nidji memerankan Awan Binar Wijaya. Awan seorang musisi idealis, ia dikeluarkan dari band yang sudah ia bentuk sejak lima tahun yang lalu. Awan menghadapi dilema antara mempertahankan musik dengan keluarga dan cinta. Program 'Ramadhan di Atas Awan' yang dibintangi Giring Nidji akan tayang tiap sore di Gen FM selama bulan Ramadan.

Loading