Sukses

Entertainment

Film Ada Apa dengan Cinta 2, Nostalgianya Anak 90-an

Fimela.com, Jakarta Anak-anak Indonesia yang terlahir dari akhir tahun 80 hingga 90-an rasanya memiliki begitu banyak kenangan yang unik. Pasalnya, pada rentang waktu tersebut, banyak perubahan yang terjadi disebabkan oleh reformasi. Salah satu imbasnya adalah kondisi perfilman yang sempat meredup. Kehadiran film Ada Apa dengan Cinta (AADC) tentu menjadi penoreh sejarah baru.

Ya, sejak film ini rilis, kondisi perfilman Indonesia perlahan mulai membaik. Kepercayaan penonton akan film-film produksi anak negeri mulai muncul lagi. Kini setelah 14 tahun perilisannya, sekuel AADC pun resmi dirilis oleh Miles Films.

AADC 2. foto: twitter

Hal ini sontak membuat generasi 90-an bernostalgia kembali akan film fenomal tersebut. Tokoh Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) dalam film AADC sukses mencuatkan tren baru bagi kehidupan persahabatan dan percintaan di kalangan remaja saat itu.

Di sekuelnya kali ini, kedua tokoh tersebut sudah mengalami transformasi dan menjadi lebih dewasa. Begitu pun dengan tokoh-tokoh lainnya seperti Carmen (Adinia Wirasti), Maura (Titi Kamal), Milly (Sissy Priscillia) dan Mamet (Dennis Adhiswara) yang kembali terlibat.

Foto Behind The Scene Film AADC 2 (Doc: Miles Film)

Penonton film AADC 2 rupanya tak cuma generasi 80 hingga 90-an saja, tapi juga remaja-remaja yang baru lahir di tahun 2000-an. Hal tersebut dapat dilihat dari besarnya antusiasme siswa yang masih duduk di bangku SMA dan SMP untuk menyaksikan film ini.

Sementara itu, film Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2) mendapat perlakuan spesial dari film lokal biasanya. Film garapan Riri Riza ini berhasil mendapatkan 183 layar dari jaringan bioskop ternama seperti XXI, CGV Blitz dan Cinemaxx.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading