Sukses

News & Entertainment

Film 90-an, Deddy Mizwar Mengejar Hikmah di Setiap Karya

Bintang.com, Jakarta Deddy Mizwar bisa dibilang Bapak Perfilman Indonesia saat ini. Memulai karir dari usia 19 tahun, Deddy telah membintangi belasan film. Debutnya diawali dari film Gaun Pengantin (1974). Hingga kini Deddy masih aktif berakting.

Nama Deddy Mizwar ibarat mercu suar, menjadi panduan bagi pemain film muda. Berbagai film mengantarkan Deddy meraih piala Citra. Setidaknya ada tujuh piala Citra yang telah dikoleksi Deddy. Peran yang dilakoni Deddy membekas di ingatan penonton karena pesan-pesan yang disampaikan.

Deddy Mizwar

Sebagai NagaBonar,Deddy membawa karisma hingga saat ini. Film NagaBonar pertama dirilis tahun 1987.Deddy berperan sebagai Jenderal NagaBonar. Film ini kemudian dibuatkan sekuel NagaBonar jadi 2 pada tahun 2007.

Sejak 1997, Deddy mendirikan production house-nya sendiri, PT Demi Gisela Citra Sinema. Lewat film dan sinetron yang diproduksinya sendiri, Deddy memasukkan pesan-pesan positif dengan cara yang unik. Unsur komedi selalu ada sehingga tak terasa menggurui. Karena itulah generasi 90-an sangat lekat dengan Deddy di beberapa film dan sinetronnya.

Deddy Mizwar cuma mau main sinetron Ramadan. Semua sinetron Ramadan garapan Deddy Mizwar selalu memberikan kisah inspiratif bagi penontonya. Meskipun memasukkan unsur religi, namun Deddy mampu menggabungkan kritik sosial menjadi komedi.

Tak heran sinetron-sinetron ini bertahan hingga bertahun-tahun meskipun cuma tayang setiap bulan Ramadan menjelang. eperti sinetron PAra Pencari Tuhan yang memasuki tahun ke 10 tahun ini. Pada tanggal 13 Juni 2013 Deddy Mizwar Resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018. Ia dilantik di Gedung Merdeka Bandung bersama Gubernur Jawa Barat terpilih Ahmad Heryawan

Loading