Sukses

Entertainment

Editor Says: Ira Riswana, Nasib si Gadis Sampul

Fimela.com, Jakarta Ira Rayani Riswana dengan nama beken Ira Riswana kerap menjadi pembicaraan dan pemberitaan media hiburan. Beragam kontreversi pernah menjadi torehan sejarah kehidupannya, sebelum saat ini hidupnya yang penuh keteraturan. Ira Riswana pernah diberitakan terkena kanker otak lalu kemudian sembuh. Kontroversi lainnya, masalah hubungan asmara. Perihal asmara, Ira Riswana tidak mau membuka lembar lama.

Kebahagiaannya bersama Abubakar Tertusi, seorang perwira dari Brimob yang saat ini sedang bertugas di Riau dan empat anaknya, tidak ingin terganggu melalui kisah lama Ira Riswana yang sudah ditutup rapat-rapat. "Case Closed!" Begitu teriak Ira Riswana jika diungkit kisah asmara masa lalunya.

Ira Riswana dan Abu Bakar Tertusi (Instagram/@namasayairariswana)

Tidak banyak yang mengetahui, Ira Riswana sempat tertatih menemukan jalan hidupnya. Tak banyak yang menyangka, sosok setenar Ira Riswana pernah hampir menangis meratapi kehidupannya di sebuah pojok kantor rumah produksi di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sebelum bertemu dan akhirnya menikah dengan Abubakar Tertusi, Ira Riswana harus menelan pahit perjalanan kehidupan. Karier yang dibangunnya seakan 'runtuh' karena hatinya terlampau sakit dikhianati seseorang. Bolak balik Bogor - Jakarta setiap hari dilakukannya demi mencari penghasilan.

Ira Riswana (Dok. Keluarga)

Meski kehidupannya terjerembab, Ira Riswana tidak lantas menyerah. Meski hatinya terlampau pedih dan membuatnya ingin menangis, namun ia tidak ingin menunjukkannya di depan banyak orang. Untuk hal yang satu ini, ira Riswana memang pandai menutupinya dengan canda dan tawa. Seakan tiada beban kehidupan.

Ira Riswana, usai menjadi Gadis Sampul hingga terkenal melalui sinetron Angkot Haji Imron, tetap tidak pernah menunjukkan kehidupan yang glamour. Dibesarkan dari keluarga bersahaja, Ira Riswana memang tidak pernah pamer apapun yang dimilikinya. Mungkin, hal itu yang membuatnya bisa terus bertahan, meski hidupnya tengah terpuruk. Toh, makan di warung pinggir jalan, tidak masalah buatnya.

Perubahan Kehidupan Ira Riswana

Semenjak menikah dengan Abubakar Tertusi, kehidupan Ira Riswana mulai berubah. Ia lebih hidup teratur dengan kondisi keuangan pun yang sudah 'teratur'. Sebagai ibu bhayangkari, Ira Riswana juga harus tinggal berpindah-pindah. Pernah di Papua bahkan Nusa Tenggara Barat, Ira Riswana melakoninya dengan lapang dada.

Untuk menambah uang belanja sehari-hari lantaran memiliki empat anak, Ira Riswana tidak kehilangan akal. Tidak hanya mengandalkan penghasilan suami, Ira Riswana juga mengaku pernah berbisnis sembako dimana pun sang suami berdinas. Bahkan dalam sebuah kesempatan, Ira Riswana pernah mengungkapkan, dari hasil usahanya itu, ia bisa menabung.

Ira Riswana dan Abu Bakar Tertusi bersama anak-anak (Dok. Pribadi)

Ditempa dengan kerasnya kehidupan tak membuat Ira Riswana kehilangan akal saat sang suami melanjutkan pendidikan di Jakarta. Merasa tidak mungkin menjual sembako, Ira Riswana kemudian mengikuti kursus make up atau merias wajah.

Namun lantaran masih baru dah memiliki banyak saingan, akhirnya Ira Riswana memutuskan untuk merias wajah jenazah, tahun 2013 silam. Saat itu Ira Riswana mengaku malah kebanjiran order. Profesi Ira tersebut kemudian bocor ke media, sehingga sejumlah media kemudian membahasnya.

Mereka adalah Uut, Annisa, Ira Riswana, Sisca Dewi dan Angel Ibrahim.

Namun rupanya perjalanan kariernya sebagai perias harus terhenti lantaran Ira Riswana kembali harus mengikuti sang suami yang ditugaskan di Polda Riau. Tidak lagi merias jenazah, Ira Riswana kemudian beralih membuat katering.  Saat ini Ira pun berniat untuk menekuni dunia hukum dengan bergabung di sebuah kantor pengacara yang bernama Tjakra Law di kawasan SCBD, Jakarta bersama kawan semasa kuliahnya dulu, sewaktu di Universitas Pancasila.

Seiring waktu yang berjalan dan ketika anak-anaknya sudah bisa ditinggalkan, Ira Riswana juga berniat untuk kembali terjun ke dunia hiburan. Namun, tentunya setelah sang suami kembali ditempatkan di Jakarta. "Gue pede aja masih ada yang mau pake (kontrak) gue," ujar Ira Riswana. Yah, semoga ya Ra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading