Sukses

Entertainment

Spider-Man: Homecoming Puncaki Box Office AS dan Bikin Rekor

Fimela.com, Jakarta Film Spider-Man: Homecoming seperti sudah banyak diduga, langsung menduduki urutan pertama di daftar box office Amerika Serikat (AS) pekan ini. Setelah film reboot terakhirnya, The Amazing Spider-Man 2 kurang berhasil, kini Spider-Man: Homecoming yang dibintangi Tom Holland kembali menarik jutaan penonton AS.

Di pekan perdananya, film produksi Marvel dan Sony Pictures ini berhasil meraih pemasukan 11 juta dolar AS dan menggeser posisi Despicable Me 3. Seperti dilansir dari Cinema Blend, ulasan yang bagus dari para kritikus mampu meningkatkan pendapatan Spider-Man: Homecoming dan melampaui rekor Wonder Woman.

Film superhero ini juga menjadi film terlaris ketiga pada hari pertama pemutarannya di Amerika Utara setelah Beauty and the Beast (2017) dan Guardians of the Galaxy Vol. 2. Sedangkan Despicable Me 3 yang turun ke posisi kedua terpaut jauh dan hanya meraih pemasukan 33 juta dolar AS.

Kemudian disusul Baby Driver yang menghasilkan 12,7 juta dolar AS di peringkat ketiga. Yang menarik, Wonder Woman berhasil mempertahankan posisinya di peringkat keempat dengan membukukan pendapatan sebesar 10 juta dolar AS.  Selain Spider-Man: Homecoming, film pendatang baru lainnya yaitu The Big Sick menempati peringkat kedelapan.

Film Wonder Woman. foto: JMCFilm komedi yang pernah diputar di Sundance Film Festival 2017 ini memang baru dirilis secara terbatas dengan hasil yang cukup bagus yaitu 3,6 juta dolar AS. Posisi buncit atau kesepuluh, ditempati The Beguiled yang disutradarai Sofia Coppola.

Di pekan depan, Spider-Man: Homecoming diprediksi masih tetap percaya di box office AS. Beberapa film baru seperti Wish Upon dan War for the Planet of the Apes diperkirakan akan sulit menumbangkan kejayaan Spider-Man: Homecoming.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading