Sukses

Entertainment

Sutradara Film Berangkat Sempat Kesulitan Cari Pemeran Utama

Fimela.com, Jakarta Ada empat karakter utama dalam film Berangkat yaitu Jano, Joana, Dika, dan Gimbal. Mereka diperankan oleh Tarra Budiman (Jano), Ayushita (Joana), Ringgo Agus Rahman (Dika), dan Tanta Gintng (Gimbal).

Menurut Naya Anindita, sang sutradara, ada kesulitan ketika ia mencari 4 aktor yang dinilai pantas memerankan karakter utama tersebut. Mengingat, proses syuting dilakukan secara road trip.

"Lumayan sulit cari pemeran 4 karakter ini. Kan road trip syutingnya, makanya yang bisa diajak fun, lucu," ujar Naya di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017). Naya menambahkan selama proses produksi timnya mendapatkan tantangan yang berarti.

Apalagi ketika mereka melakukan syuting di Kawah Ijen, Jawa Timur. Faktor cuaca diakui menjadi kendala tersendiri. "Bikin film ini penuh perjuangan dan doa. Pindah-pindah terus dari satu tempat ke tempat lain. Karena syuting outdoor harus bisa cepat ubah cerita. Misalnya kit mesti syuting di Kawah Ijen yang ada debu vulkanik," ujar Naya.

Preskon film Berangkat (Adrian Putra/bintang.com)

Selain faktor cuaca, dua pemain utama yaitu Ringgo dan Ayushita merupakan penderita asma. Karenanya mereka harus berhati-hati ketika berada di kawasan yang memiliki resiko untuk penyakitnya.

"Kesulitan syuting di Kawah Ijen, hawanya dingin banget. Kita naik jam 12 malam dan baru turun lagi jam 3," ucap Amrit Punjabi, produser film Berangkat. "Apalagi Ringgo Agus Rahman sama Ayushita ada asma. Tapi untungnya film ini banyak bercanda dan komedinya," tandas Naya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading