Sukses

Entertainment

6 Ranking Drama Korea Paling Populer Awal April 2018

Fimela.com, Jakarta Setiap penayangan drama Korea, akan diikuti rangking yang menunjukkan antusiasme penonton pada drama tersebut. Drama yang apik biasanya melewati rangking hingga dua digit. Tak banyak drama yang bisa mencapai rangking tersebut.

Demam drama Korea kemudian menyebar ke berbagai negara dengan kemudahan internet. K-Drama punya banyak penggemar di Asia, termasuk di Indonesia. Beda dengan sinetron, jalan cerita drama Korea lebih singkat dan tak bertele-tele seperti sinetron.

Drama Korea memang pandai dalam meyajikan cerita-cerita yang sesuai dengan realita kehidupan, penuh dengan intrik yang menarik, alur cerita yang tidak mudah ditebak. Simak yuk drama Korea yang mendapat rangking tertinggi pada awal April 2018.

 

1. Marry Me Now?

Mengikuti rating drama yang digantikan, My Golden Live, drama Marry Me Now? menembus rating dua digit hanya dalam tiga minggu. Drama ini mengantongi rating 27,7%. Tayang setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu pukul 19.55 merupakan garapan dari penulis Park Pil-Joo dan sutradara Yoon Chang-Beom. Ini kali kedua mereka bekerja sama, yang sebelumnya bekerja sama juga di serial family First Love Again yang tayang 2016.

Drama Marry Me Now? menceritakan tentang Park Yoo-Ha (Han Ji-Hye) belajar keras di sekolah kedokteran dan menyelesaikan kursus internalnya. Dia bekerja keras untuk menjadi dokter karena ayahnya. Ayahnya membesarkan 4 anak sendiri dan adik tertuanya juga berkorban untuk keluarga. Park Yoo-Ha tidak tertarik dengan orang lain. Tiba-tiba, ayahnya menikahi wanita yang cukup kaya untuk memiliki rumah dan kekayaan.

Sementara itu, Jung Eun-Tae (Lee Sang-Woo) bekerja sebagai dokter. Dia mengajukan diri untuk melakukan pelayanan medis di luar negeri, namun dia kembali ke Korea. Jung Eun-Tae tidak tertarik untuk menikah, karena ayahnya mengutamakan pekerjaan medisnya di atas keluarga dan Jung Eun-Tae percaya dia seperti ayahnya.

2. My Husband Oh Jak Doo

Kisah drama pernikahan kontrak nampaknya masih terus menjadi favorit. Drama ini mendapat rating 11,7%. Kisahnya tentang Han Seung-Joo (Uee) adalah seorang wanita lajang berusia pertengahan 30-an dan dia bekerja sebagai PD di sebuah stasiun penyiaran. Dia melakukannya dengan baik dalam pekerjaannya, tapi dia tidak terlalu baik dalam pekerjaan rumah.

Han Seung-Joo mengalami kesulitan dalam menghadapi prasangka sosial tentang wanita lajang. Untuk mendapatkan posisi “wanita yang sudah menikah,” Han Seung-Joo akhirnya menikahi Oh Jak-Doo (Kim Kang-Woo) yang tinggal di gunung. Pernikahan mereka tidak didasarkan pada cinta, tapi hubungan mereka berkembang secara romantis.

3. Should We Kiss First

Kisah sedih Should We Kiss First mendapat rating 11,6%. Cerita mengikuti kehidupan cinta empat orang dewasa yang telah kehilangan kepercayaan cinta mereka.

Son Moo-Han (Kam Woo-Sung) bekerja sebagai managing director sebuah perusahaan periklanan. Soon-Jin (Kim Sun-A) kehilangan putrinya secara tak terduga dan dia bekerja sebagai pramugari. Eun Kyung-Soo (Oh Ji-Ho) adalah mantan suami An Soon-Jin dan sekarang dia menikah dengan Baek Ji-Min (Park Si-Yeon).

4. Rich Family's Son

Masih dengan rating dua digit, Rich Family's Son mengantoni rating 10,5%. Kisahnya tentang Lee Gwang-Jae (Kim Ji-Hoon) adalah anak dari keluarga kaya dan dia belum sepenuhnya dewasa. Ayahnya meninggal dan meninggalkan hutang yang besar. Demi kehormatan ayahnya, Lee Gwang-Jae berjuang untuk melunasi hutangnya. Kim Young-Ha (Kim Joo-Hyun) dengan kepribadiannya yang cerah dan positif mendukung Lee Gwang-Jae.

5. Good Witch

Drama Good Witch sudah separuh perjalanan di bulan April. Drama ini mengantongi rating 8%. Kisahnya tentang Cha Sun-Hee yang diperankan oleh Lee Da-Hae adalah seorang ibu rumah tangga dan dia menikah dengan Bong Cheon-Dae diperankan Bae Soo-Bin. Suaminya Cha Sun-Hee tidak memilkiki pekerjaan dan sedang menganggur. Cha Sun-Hee juga memiliki seorang saudara kembar.

Saudarinya bernama Cha Do-Hee yang diperankan juga oleh Lee Da-Hae. Dia bekerja sebagai pramugari, walaupun kembar identik (sama persis) namun kepribadian mereka berdua sangat berbeda. Suatu hal tersebut dan menyebabkan Cha Sun-Hee harus berpura-pura menjadi saudara kembarnya yang seorang pramugari. Dia bertemu dengan seorang co-pilot Song Woo-Jin diperankan oleh Ryu Soo-Young.

6. Switch

Jang Geun Suk kembali menyapa penggemar drama Korea lewat drama Swith. Switch berkisah tentang kisah seorang penipu yang konyol dan gagal sehingga membuat penjahat membayar kejahatan yang tidak dilakukan jaksa penuntut.

Switch adalah drama Korea bertema hukum yang dibintangi Jang Geun Suk, Han Ye Ri, Jung Woong In, Jo Hee Bong, Shin Do Hyun, dan Ahn Seung Hwan. Karakter Jang Geun Suk Sa Do Chan adalah penipu yang tersandung menjadi jaksa, menggunakan keahliannya yang unik untuk menangkap penjahat. Han Ye Ri memainkan jaksa independen dan bersemangat bernama Oh Ha Ra.

PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021
Loading