Sukses

News & Entertainment

Istri Sejarah dalam Kehidupan Sule (1)

Fimela.com, Jakarta Komedian Sule jadi sorotan publik usai beredar kabar ia digugat cerai istrinya, Lina. Sule digugat cerai Lina di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, pada 26 April 2018. Kabar tersebut seperti menyentak publik.

Pertemuan Sule dengan Lina terjadi ketika kedua sekolah di sebuah Sekolah Menengah Karawitan Indonesia (SMKI) di Bandung, Jawa Barat. Mereka sama-sama satu sekolah di sana. Dari awalnya hanya teman, mereka akhirnya berpacaran.

Usai lulus sekolah mereka memutuskan untuk menikah pada 1997. Saat itu usia mereka terbilang muda, 19 tahun. Saat itu kondisi ekonomi Sule terbilang pas-pasan, tapi ia memberanikan diri untuk menikah.

Dalam sebuah kesempatan, Sule mengatakan mengikuti jejak ayahnya. Saat itu, ayahnya Dodo Mulyadi dan Engkom Komara pun menikah dalam usia muda.

Sebagai maskawin, Sule menyerahkan uang senilai 50 ribu rupiah kepada Lina. Uang tersebut hasil pinjaman dari seseorang. 

Tinggal di Rumah Kontrakan Bersama Istri

Usai menikahi Lina, Sule sosok yang mandiri. Ia dan istri memilih untuk tinggal di rumah kontrakan.

Untuk membayar kontrakan tersebut, tak jarang Sule harus utang pinjam tetangganya karena penghasilan melawak tak mencukupi. Meski begitu, Sule tetap bersemangat bersama Lina.

Sule Rela Berdagang

Dalam sebuah kesempatan, Sule mengungkapkan penghasilan melawak tak mencukupi untuk menutupi kebutuhan keluarganya. Pendapatannya sehari hanya 20 ribu rupiah.

Namun, Sule tak patah semangat. Ia pun rela jualan jagung rebus hingga ayam goreng serta baju kebaya bersama Lina.

;
Loading