Sukses

News & Entertainment

Editor Says: Berburu Tempat Wisata Liburan Lebaran Anti Mainstream

Fimela.com, Jakarta Lebaran 2018 baru saja dirasakan seluruh umat muslim di seluruh dunia termaksud Indonesia. Namun, suasana libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H masih terasa ketika berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga.

Namun, libur Lebaran kurang berkesan tanpa mengunjungi tempat wisata atau rekreasai. Tak ada salahnya jika mengisi waktu kosong untuk menyegarkan pikirkan sebelum beraktivitas seperti biasa-nya.

Beberapa objek wisata atau rekreasi sudah menjadi tujuan para wisatawan lokal ataupun dari luar daerah. Sebab, tempat wisata mainstream memang paling banyak dikunjungi untuk bersantai dan melepas penat.

Tempat wisata mainstream menjadi tujuan masyarakat karena di satu sisi jarak tempuh atau perjalananya terjangkau, budget murah serta tempatnya nyaman untuk anak-anak serta orangtua. Tapi di sisi lain, tempat-nya monoton dan sudah sering dikunjungi-nya.

Agar perjalanan liburan Lebaran lancar dan berkesan, pilih tempat destinasi wisata yang keren dan kece meskipun anti mainstream. Sebab, tempat wisata mainstream pasti ramai dikunjungi wisatawan namun tempat destinasi liburan ini bisa menjadi rekomendasi untuk mengisi libur lebaran.

Liburan di pantai, gunung ataupun hutan

Mendengar suara ombak, gugusan bintang atau rindangnya pepohonan merupakan kegiatan liburan yang sangat unik, asik sekaligus berkesan dan tak terlupakan. Meskipun, polusi dan hingar-bingar ramai-nya suara kendaraan roda dua atau empat membuat kurang mengesankan.

Namun, jangan terlalu ekstrem atau membahayakan saat libur lebaran di pantai, gunung ataupun hutan. Carilah tempat yang nyaman untuk berkumpul dan bersantai bersama orangtua, keluarga dan sanak saudara.

Destinasi wisata tersebut memang anti mainstream namun pengalaman terasa berkesan dan tak terlupakan saat merasakan libur lebaran. Apalagi, momen indah itu diabadikan lewat kamera ataupun video serta diunggah di sosial media pribadi.

Beberapa tempat wisata libur lebaran bisa dikunjungi bersama keluarga dan orang tercinta untuk medapatkan pengalaman unik dan berkesan yang tak terlupakan seperti di pantai, gunung ataupun hutan.

Seperti diketahui, kekayaan dan keindahan alam Indonesia sangatlah banyak seperti dari Sabang (Aceh) sampai ke Merauke (Papua) sebut saja beberapa destinasi yang sudah terkenal dan mendunia antara Gunung Bromo (Jawa Timur), Pantai Mentawai (Sumatera Barat), Rinjani dan Pulau Komodo (NTB), Bunaken (Sulawesi Utara), Raja Ampat (Papua) dan masih banyak lagi.

Tips libur lebaran

Sebelum berangkat untuk libur lebaran bersama keluarga, saudara dan sanak saudara. Ada beberapa yang harus diperhatikan yakni kendaraan. Pastikan kendaraan baik agar tidak bermasalah atau mogok ketika menuju ke tempat destinasi wisata.

Memastikan anggota keluarga yang ikut berlibur juga penting karena berpengaruh pada ketersediaan kendaraan. Bahkan, untuk memastikan makanan agar stok makanan tidak kurang ketika sudah sampai ketempat rekreasi atau wisata liburan lebaran.

Selain itu, usahakan jangan terlalu bawa barang-barang yang kurang diperlukan saat liburan. Hal itu dikarenakan akan mubazier serta memenuhi atau memberatkan barang bawaannya.

 

Saat libur Lebaran, wisatawan juga harus memperhatikan hal hal yang tak diinginkan oleh karena itu harus membawa alat-alat P3K. Vitamin atau suplemen juga jangan lupa dibawa hal itu supaya kondisi fisik tetap prima.

Setelah semua perlengkapan sudah lengkap, benda satu ini jangan sampai lupa dibawa karena kalau lupa kenangan liburan lebaran kalian kurang berkesan. Ya, kamera digital atau DSLR serta kamera video seperti Handycam. Itulah tips yang perlu diperhatikan agar liburan lebaran kalian menyenangakan dan berkesan. Selamat libur Lebaran.

 

;
Loading