Sukses

News & Entertainment

Gosip Sepekan: Inneke Koesherawati Terciduk KPK, Krisdayanti Jadi Caleg dan Anak Denada Idap Leukemia

Bintang.com, Jakarta Inneke Koesherawati mungkin tak menyangka kalau dirinya akan terseret dalam pusaran kasus korupsi yang menjadi bidikan lembaga anti rasuah macam KPK. Sebagai istri yang lakukan adalah bakti dan turut suami. Ternyata nama Inne masuk dalam "jaring" lembaga yang sudah menjerat banyak pejabat karena kasus korupsi. Selain berita soal Krisdayanti dan para artis yang menjadi calog anggota legislatif (caleg) dan derita Shakira Aurum putri Denada juga masih menjalani pengobatan di Singapura.

Perkara yang membelit Inneke Koeskerawati seperti yang tergambar dalam filosofi Jawa kuno, "swarga nunut neraka katut". Secara harfiah artinya surga menumpang dan ke neraka pun ikut. Nasib perempuan amat tergantung pada suaminya. Saat suami masuk surga ia ikut masuk, dan sebaliknya saat masuk neraka dia juga turut. 

Setelah Inne menikah dengan Fahmi Dharmawansyah pada 2014 silam, ia mengurangi aktivitasnya di dunia entertainmen. Sinetron  hanya beberapa yang ia ambil. Belakangan sinetron sama sekali dilepas. Inne hanya menjadi brand ambassador sebuah produk kecantikan dan sesekali menjadi bintang iklan. Fokus Inne setelah menikah memang rumah tangga dan keluarga.

Bertahun-tahun hidup harmonis dengan keluarga kecilnya, cobaan mulai datang ketika Fahmi terjerat kasus suap pejabat Badan Keamanan Laut (Bakamla) pada tahun 2017 lalu. Seperti diketahui, Fahmi merupakan direktur PT. Melati Technofo Indonesia, anak perusahaan PT Merial Esa, bagian dari Merial group milik keluarganya.

Dalam vonis hakim Tipikor, Fahmi dianggap bersalah menyuap empat orang pejabat Bakamla dengan sejumlah uang untuk memenangkan tender pengadaan monitoring satelit. Atas tindakannya, sang pengusaha divonis 2 tahun 8 bulan penjara dan denda Rp150 juta. Ia pun harus jadi penghuni lapas Sukamiskin dengan status terpidana kasus korupsi.

Besarnya cinta yang ditunjukkan lewat kesetiaan Inneke Koesherawati pada suaminya pun harus dibayar mahal saat Fahmi Darmawansyah berulah ketika menjalani hukuman. Namanya terseret dalam kasus suap Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen, untuk perizinan sel mewah di lapas Sukamiskin.

Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), Inneke turut diamankan KPK dari kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (22/7/2018) dini hari untuk menjalani pemeriksaan. Dugaan sementara, Inneke dianggap terlibat dalam proses pemesanan, pembelian, dan pengantaran mobil Toyota Fortuner dan Mitshubishi Triton Exceed yang jadi suap untuk Wahid Husen.

Sementara ini Inneke Koesherawati masih berstatus sebagai saksi, apakah statusnya akan berubah, tentu tergantung hasil penyidikan KPK. Lalu bagaimana dengan berita Krisdayanti dan sejumlah artis yang jadi caleg pada pileg 2019 dan kabar Shakira Aurum anak Denada yang masih mengalami pengobatan di Singapura.

Jadi Caleg Saat Pamor Sebagai Artis Redup

Pemilu legislatif tak lama lagi akan berlangsung.  Dari sekian nama caleg yang diusung partai politik ada yang berlatar belakang artis dan selebrita. Pertanyaan yang paling mendasar untuk diarahkan pada caleg artis ini adalah apa yang akan mereka lakukan atau bisa berbuat apa untuk rakyat kalau nanti terpilih sebagai wakil rakyat.

Pertanyaan skeptis ini wajar diarahkan kepada mereka. Soalnya tugas menjadi wakil rakyat bukanlah perkerjaan mudah dan bisa dilakukan sambil melakukan aktivitas yang lain. Yang fokus sebagai wakil  rakyat saja belum tentu kerjanya maksimal untuk rakyat.

Dari sekian partai politik  yang terferivikasi oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) paling banyak menampung caleg artis, ada 25 caleg. Rekor yang semula disandang PAN sebagai partai yang menampung caleg artis beralih ke Nasdem. Pada pemilu sebelumnya sempat muncul anekdot PAN sebagai Partai Artis Nasional. Pada pileg 2019 PAN  hanya menampung 3 artis; Eko Patrio, Primus Yustisio dan Desy Ratnasari. Semuanya wajah lama yang sempat menjadi wakil rakyat.

Posisi kedua partai terbanyak caleg artis ditempati Partai Demokrasi Indonesia Perjuang  (PDIP), ada sepuluh artis yang bergabung di sini. Yang menjadi perhatian ada nama Krisdayanti bergabung dalam partai berlogo banteng gemuk dalam lingkaran ini. Selain itu fenomena caleg yang berindah partai atau lebih dikenal dengan "kutu loncat" juga terjadi di caleg artis. Lucky Hakim yang semula dari PAN kini bergabung ke Nasdem. Venna Melinda yang dua periode jadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat dan Okky Asokawati yang semula kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) keduanya juga pindah ke Nasdem.

Menurut Arswendo Atmowiloto pengamat dunia hiburan, adalah hak para artis untuk maju sebagai caleg. Dan karena mereka populer peluang untuk terpilih memang besar. "Itu sih sesuatu yang wajar jika artis mencalonkan diri. Karena itu memang hak demokrasi. Artis yang lebih terkenal kemungkinan lebih besar bisa terpilih," ujar Arswendo saat dihubungi Bintang.com, Rabu (25/7/2018).

Cuma menurut dia selama ini dari sepuluh artis yang berhasil menjadi wakil rakyat hanya ada dua yang sukses menjalankan tugasnya. "Selama ini mana artis yang sukses, dari 10 paling cuma 2. Yang lainnya rameh-ramehin. Tapi engga apa-apa juga namanya juga artis yang terpilih mungkin ada yang suka ada yang nggak jadi itu hal yang wajar ya," tambah Arswendo.

Pernyataan ini mustinya bisa menjadi cambuk pagi caleg yang berlatar belakang artis atau selebritas. Bahwa mereka meski selama ini berkecimpung di dunia hiburan bisa menjadi penyambung dan menyerap aspirasi rakyat. Ini layak dibuktikan dan asumsi ini seharusnya dibantah dengan hasil kerja sbeagai wakil rakyat.

Kiat Denada Tenangkan Shakira Aurum

Sebagai seorang ibu Denada punya kiat sendiri bagaimana menenangnya putrinya Shakira Aurum yang mulai bertanya-tanya soal kerontokan rambut akibat dampak kemoterapi untuk pengobatan leukimia-nya.  Denada akhirnya memutuskan untuk menutup kaca di kamar mandi. Mengapa hal itu ia lakukan?

Ternyata salah satu efek samping kemoterapi adalah perubahan fisik. “Ibuuu, Shakira engga ada rambutnya! Shakira mukanya kenapa begini?? Shakira kenapa botak, Ibu?” tulis Denada menirukan ucapan putri tercintanya yang merasa tak cantik. Sebuah pertanyaan sederhana namun sulit bagi Dena untuk menjelaskannya.

Menurut Denada, ia menutup kaca dengan koran supaya Shakira tak bisa melihat refleksinya di kaca. Ia berpikir hal itu akan membuat Shakira lebih nyaman. "Dia jadi lebih tenang waktu mandi, buang air, dan cuci tangan," lanjut Denada.

Lalu, Denada menjelaskan kepada Shakira mengapa rambutnya rontok. “Shakira, tau ga kenapa rambut Shakira rontok? Karena Allah sayang sama Shakira. Allah lagi buang semua yang jelek di badan Shakira, termasuk yang ada di rambut Shakira. Allah mau gantikan dengan yang lebih baik. Mulai sekarang, setiap kita liat rambut Shakira ada yang rontok, kita bilang ‘Alhamdulillah’ ya nak," jelas Denada.

Shakira pun mengangguk. "Alhamdulillah," ucap Denada.

 

Dialog yang digambarkan Denada melalui laman media sosialnya itu bikin haru banyak orang. Mereka mendoakan agar Shakira Aurum lekas sembuh dan Denada tabah dan sabar meghadapi cobaan ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Masih Terus Berjuang, Denada Relakan Harta Benda demi Kesembuhan Anak
Artikel Selanjutnya
Cara Krisdayanti Dukung Usaha Suami, Raul Lemos