Sukses

Entertainment

5 Boyband K-Pop Terpopuler Agustus 2018, Siapa Rajanya?

Fimela.com, Jakarta Bulan Agustus industri K-Pop didominasi oleh karya-karya dan comeback bertema musim panas. Persaingan antar boyband dan girlband pun semakin memanas.

Memasuki pertengahan bulan, daftar boyband K-Pop terpopuler bulan ini telah diumumkan. Beberapa nama grup dengan jumlah fans jutaan mengisi daftar ini.

Berdasarkan data yang dirilis Korean Business Research Institute Minggu (12/8) kemarin, hasil yang diumumkan tidak terlalu mengejutkan. Sang juara bertahan masih kokoh berada di urutan pertama.

Melihat popularitas di brand, social media, serta influence mereka, terpilihlah nama-nama boy group K-Pop berikut sebagai yang terpopuler. Seperti apa prediksimu? Mari kita buktikan.

1. BTS

Peringkat pertama masih dihuni oleh Bangtan Boys, atau BTS selama 3 bulan berturut-turut. Bahkan jumlah poin yang mereka raih meningkat nyaris 30% dari bulan Juli lalu.

BTS kini meraih 14.611.602 poin sebagai bukti konsistensi mereka dalam berkarya. Nama RM dkk juga semakin populer setelah memenangi beberapa penghargaan dan promosi di Amerika Serikat.

2. Wanna One

Berikutnya ada Wanna One yang baru saja berulang tahun. Grup yang diperkuat Kang Daniel Cs ini memang digadang-gadang bakal menyaingi popularitas BTS.

Bulan Agustus ini, Wanna One berada di posisi kedua dengan 12.602.046 poin. Wanna One berpeluang jadi boyband fenomenal, tapi sayang mereka hanya akan aktif sampai akhir tahun 2018.

3. Seventeen

Posisi ketiga cukup mengejutkan, karena tidak ditempati salah satu jagoan para penikmat K-Pop. Seventeen berhasil melesat ke posisi tiga dengan 5.052.401 poin.

Angka tersebut bisa dibilang sangat fenomenal. Progress yang mereka raih dari bulan lalu mencapai lebih dari 120%.

4. EXO

Di urutan keempat ada EXO, grup yang dulunya langganan di posisi pertama atau kedua. Kali ini grup andalan SM Entertainment itu harus puas berada di posisi keempat.

Mereka mengumpulkan 4.185.921 poin, yang terbilang tidak terlalu spesial. Namun September mendatang EXO dikabarkan bakal comeback, mungkinkah akan mengembalikan kejayaan mereka?

5. BTOB

Terakhir, di posisi kelima ada BTOB yang akan ditinggal Eunkwang wajib militer. Meski masih kalah populer ketimbang grup lain, eksistensi BTOB patut diacungi jempol.

Di bulan Agustus, BTOB tampil cukup meyakinkan dengan 3.312.886 poin. Di antara para boyband di atas, mana yang paling kamu idolakan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading