Sukses

Entertainment

Film PSP: Gaya Mahasiswa Drama Komedi yang Penuh Pesan Moral

Fimela.com, Jakarta Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks atau (OM PSP) dikenal masyarakat tanah air di tahun 80-an. Beberapa lagunya pun sempat booming seperti Fatime, My Bonnie, Kidung, dan Gaya Mahasiswa. Group musik itu pun menjadi inspirasi untuk dibuat ke film oleh rumah produksi Max Pictures dengan judul PSP : Gaya Mahasiswa.

Film garapan Hilman Mutasi ini menceritakan OM PSP versi kekinian saat masa kuliah. Film tersebut pun dijadwalkan akan tayang pada 31 Januari 2019 mendatang di seluruh bioskop Tanah Air.

 

"OM PSP adalah grup musik legenda selain Warkop di tahun itu. Namun perjalanan kisah yang kita ikuti kekinian agar lebih up to date, sesuai dengan era saat ini. Tentunya ini menjadi tantangan buat saya, bagaimana anak-anak muda sekarang tahu bahwa dulu kita punya satu grup komedi musikal yang sangat lucu," ujar Hilman Mutasi, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/1/2019).

Meski film ini bergenre komedi, namun sang sutradara tetap mengemas dengan penuh pesan moral. Layaknya film dahulu yang juga dibintangi oleh anggota OM PSP yang berjudul Manis Manis Sombong.

Cerita di film PSP: Gaya Mahasiswa, terinspirasi kehidupan personel OM PSP saat menjadi mahasiswa di tahun 70an. Namun, Hilman membungkusnya dengan gaya mahasiswa masa kini.

 

Pesan Moral

"Ini memang tribute to OM PSP. Termasuk untuk tribute untuk film Manis Manis Sombong. Jadi kalau kalian mengingat scene-scene di 'Manis Manis Sombong', dialog Monos yang Imam Darto di kelas yang dai itu sama adegan dialog om monos ketika dia dijahilin. Saya membuat ada messagenya, di situ tribute untuk film 'Manis-Manis Sombong'," katanya

"Yang pasti OM PSP itu adalah moral. Ceritanya ini mau menghibur harus tetap ada pesan moral. Bagaimana tidak klise dan tidak menggurui," lanjutnya.

 

Harapan Aura Kasih

Sebagai pemain, Aura Kasih berharap apa yang disampaikan lewat film PSP: Gaya Mahasiswa bisa diterima masyarakat Indonesia. "Mengambil sesuatu pesan moralnya bisa diterima sesuai dengan judulnya PSP : Gaya Mahasiswa," tutup Aura Kasih.

Film PSP : Gaya Mahasiswa dibintangi Aura Kasih, Uus, Adjis Doaibu, David John Schaap, Dimas Danang, Imam Darto, Abdurrahim Arsyad, Boris Bokir, Wira Setianagara. Dan jangan lupa ada juga kejutan diawal film ini, berupa scene ekslusif film Dilan 1991.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading