Sukses

News & Entertainment

Diadaptasi dari Film Korea, Sunyi Angkat Kisah Kelam Korban Bully

Fimela.com, Jakarta Film Sunyi diadaptasi dari film horor sensasi asal Korea berjudul Whispering Corridors. Film yang dirilis pada tahun 1998 tersebut berhasil mencetak sukses si tangga box office, sekaligus menjadi pendobrak dan pemicu pembuatan film horor bertema sekolah di Korea Selatan.

Film Sunyi dibintangi Angga Yunanda, Amanda, Amanda Rawless, Teuku Rizky, Naomi Paulinda, dan Arya Vasco. Amanda Rawles sempat merasakan di bully teman-temannya saat dirinya duduk di bangku sekolah. Sehingga saat bermain film Sunyi, ia tak kesulitan dalam berakting.

"Iya betul (pernah di bully). Aku dulu pernah mengalami di sekolah makanya itu yang bikin aku agak flashback pas syuting film ini. Yang aku alamin dulu gak separah dan sesadis di film ini. Ya tetep bullying seperti dari verbal dikatain bule kw gitu-gitu Tapi kalau fisik gak terlalu, meski kadang kata-kata suka lebih nusuk sih," tutur Amanda Rawles beberapa waktu lalu.

 

Menurut Amanda Rawles, tak hanya dampak negatif saja yang ia dapatkan karena di bully. Pasalnya ada juga hal positif, dikarenakan dirinya selalu menjadikan ledekan itu sebagai motivasinya.

"Aku bisa di sini sekarang. Jadi aku mengambil bullying itu positifnya to myself. Kenapa aku bisa di sini sekarang karena aku dibully dulu, dan akhirnya aku jadiin itu motivasi untuk aku berkembang dan buktiin ke mereka yg ngebully aku you'll regret this. Jadi menurut aku bullying itu jadi motivasi buat aku. Sekarang justru jadi inspirasi main film Sunyi," ujar Amanda Rawles.

 

Dampak Negatif Bully

Diakui Amanda Rawles, dirinya sangat menyayangkan beberapa temannya yang dulu kerap kali membully-nya. Baginya, bully memang memiliki dampak negatif untuk seseorang.

"Itu aku sayangin banget anak-anak sekolahan mereka belum mengerti banget efek dari bullying itu apa padahal efeknya bisa jauh banget sampe ada yg bisa bunuh diri, sampe patah semangat segala macam. Bullying itu kita harus concern about it gak boleh nyepelein karena efeknya besar banget, buat aku pribadi gede banget," ujarnya.

"Cuma aku think it positively aja sih dan caranya aku sih gak mau dibikin pusing, gak mau terlalu nanggepin, yang aku lakuin i got to know myself better jadi ketika aku udah kenal diri aku, aku akan mencintai diri sendiri dan omongan orang ga berpengaruh buat aku karena aku tau diri aku sendiri. Itu penting banget untuk mengenal diri sendiri," tambahnya.

 

Sinopsis Sunyi

Film Sunyi mengisahkan Alex (Angga Aldi) yang diterima di SMA ungggulan Abdi Bangsa, sekolag impian setiap siswa. Namun bagi Alex diterima masuk SMA tersebut bukanlah sebuah karunia, melainkan petaka. Budaya senioritas, tindakan kekerasan pada fisik dan mental – Bullying, telah menjadi menu harian Alex di sekolah ternama itu.

Beruntung, Alex punya Maggie (Amanda Rawles), sesama murid kelas satu yang menjadi sahabatnya. Maggielah yang membuatnya bertahan menghadapi situasi yang tidak menyenangkan dari para seniornya.

Kejadian mengerikanpun menghantui para siswa setelah Andre (Arya Vasco), Erika (Naomi Paulinda) dan Fahri (Teuku Rizki), memaksa Alex melakukan ritual pemanggilan arwah. Satu persatu nyawa melayang secara misterius dan mengerikan. Sekolah Unggulan itupun berubah mencekam dan menakutkan.

Loading