Sukses

Entertainment

Produser Dheeraj Kalwani Siapkan Teror Mencekam di Film Makmum

Fimela.com, Jakarta Produser muda Dheeraj Kalwani mengadaptasi dari film pendek Makmum menjadi film layar lebar. Film karya Riza Pahlevi merilis poster yang menggambarkan susana mencekam. Titi Kamal sholat dengan perasaan galau karena merasa ada penampakan yang menjadi makmum sholatnya.

Versi pendek film Makmum karya Riza Pahlevi yang diunggah pada November 2016 silam telah ditonton lebih dari 17 juta orang. Film tersebut dapat disaksikan di channel YouTube HelloMotion. Sejumlah penghargaan telah diraih film pendek ini, salah satunya Direction Special Mention di The Crappy International Movies in Sueca (CIM-Sueca), Spanyol.

Sebelumnya, Dee Company dan MD Pictures merilis teaser trailer berdurasi 59 detik. Dalam video tersebut memperlihatkan Titi Kamal membaca niat sholat Magrib. Saat Titi Kamal mulai membaca niat salat, tiba-tiba pintu ruangan yang berada di sisi kirinya tampak membuka sendiri.

Hal itu tentu membuat Titi Kamal terkejut dan memastikan yang terjadi. Namun, tak ada satu pun orang yang membuka pintu tersebut. Selanjutnya ketika salat, Titi Kamal merasa ada sosok yang berada di belakangnya sehingga membuatnya tidak khusyuk.

 

Tak hanya itu, Titi Kamal juga mendengar suara yang menirukan bacaan Takbir di setiap pergantian gerak salatnya. Adegan ini nyaris sama dengan adegan dalam film pendek Makmum.

Mengadaptasi film pendek Makmum yang sudah populer, menurut Dheeraj Kalwani memberikan tantangan tersendiri. "Seperti mengadaptasi novel atau buku, film pendek sudah memiliki penggemar sendiri yang punya presepsi masing-masing. Tantangannya adalah tidak boleh melenceng dari cerita awal tapi harus lebih mencekam dari sebelumnya," kata Dheearj saat dihubungi Rabu (5/6).

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading